Penghapusan Diklat, Nasib 219 Calon Kepala Sekolah di Brebes Menggantung

Plt. Kepala Dindikpora Brebes, Rojat /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Nasib 219 Guru di Kabupaten Brebes yang sudah lolos seleksi hingga saat ini masih menggantung, setelah adanya aturan baru Kemendikbud Ristek di tahun 2022 mendatang.

Pelaksanaan Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadin) Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes, Rojat, Kamis (16/12) siang, mengatakan jika Pemkab Brebes untuk Calon Kepala Sekolah (Cakasek) telah melaksanakan Permendikbud nomor 6 tahun 2018.

“Kami sudah sesuai aturan untuk perekrutan calon kepala sekolah, dari mulai tes administrasi dan yang kedua melaksanakan tes subtansi. Tinggal satu tahapan yang belum dilaksanakan yakni pendidikan dan latihan (Diklat) dimana diklat bagi yang lolos tes seleksi baru akan dilaksanakan di tahun 2022 mendatang,”ujar Plt. Kepala Dindikpora Bebes.

Namun, sayangnya Kemendikbud Ristek, melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) telah memberikan informasi bahwa pendidikan dan latihan bagi calon kepala sekolah hanya akan dilakukan sampai tahun 2021.

 

Baca juga: 219 Guru Lolos Seleksi Calon Kepsek, Nasibnya Belum Jelas 

“Inilah yang menjadi kendala kita, di satu sisi kita akan mengadakan diklat bagi yang lolos seleksi kepala sekolah, disatu sisi ditahun 2022 yang diambil bukan dari diklat melainkan bagi calon kepala sekolah adalah mereka yang memiliki basic guru penggerak,” ucap Plt. Kepala Dindikpora Brebes.

Untuk memperjuangkan nasib 219 calon kepala sekolah yang sudah lolos seleksi, Dindikpora Brebes telah berkomunikasi dengan dan berkirim surat ke LP2KS, unruk menembuskan ke Ditjen GTK.

“Kami juga sudah mendatangi Ditjen GTK, namun hasilnya belum menyentuh keinginan kami,” jelas Plt. Dindikpora Brebes.

Bagi Dindikpora Brebes, Rojat menegaskan pihaknya tidak akan menyerah dan terus berupaya melakukan dengan berbagai langkah-langkah dan pendekatan.

“Kami melakukan telah melakukan pendekatan organisasi yakni merangkul PGRI kabupaten Brebes dan PGRI provinsi Jawa Tengah, bahkan juga dengan cara politis yakni melalui komisi 4 DPRD Brebes dan akan menemui Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih, untuk bisa menemui Mendikbud di Jakarta,” pungkas Plt. Dindikpora Brebes, Rojat.***

Baca juga: Kuasa Hukum Kades Bangsri : Tidak ada Kerugian Negara, Yang Ada kesalahan Administrasi

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *