Pengusaha SPBU Jadi Pimpinan Partai NasDem Brebes, Target Raih Fraksi di Legislatif

Penyerahan SK Ketua DPD Partai NasDem Brebes. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Kepengurusan DPD Partai NasDem Kabupaten Brebes dilakukan pergantian Ketua, yakni dari Sonny Partono kepada Karwanto, seorang kader Partai NasDem yang dikenal juga sebagai pengusaha SPBU di Kabupaten Brebes.

Penyerahan surat rekomendasi DPP Partai NasDem yang ditanda tangani Ketua Umum Surya Paloh, diserahkan oleh Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Jawa Tengah, Ali Mansyur kepada Ketua DPD Partai NasDem yang baru Karwanto. Di Kantor DPD Partai NasDem Brebes, Sabtu (01/4) sore

Usai pemberian SK, Sekretaris DPW Partai Nasdem Jateng, Ali Mansyur mengatakan pergantian Ketua DPD Nasdem Brebes sebagai proses regenerasi berdasarkan hasil evaluasi dan untuk perkembangan kebaikan partai ke depan.

“Jadi tidak ada Musda sehingga pergantian sudah sesuai dengan AD/ART partai. Makanya yang dilakukan DPW maupun DPP tidak dilakukan penjaringan. Namun karena yang bersangkutan diyakini sudah mampu selama berkiprah di partai,” ujar Ali Mansyur.

Penilaian lain, bebernya yang bersangkutan selama menjadi pengurus merupakan orang yang memiliki komitmen dan loyalitas terhadap partai termasuk kapasitas dan kesiapan beliau yang sanggup untuk memimpin NasDem.

“Makanya kami menargetkan bisa meraih fraksi di DPRD Brebes dengan minimal 4 kursi legislatif,” harapnya

Sementara Sonny Partono, mengungkapkan jika dirinya sudah cukup lama memimpin NasDem di Kabupaten Brebes, sehingga saatnya mengembalikan posisi ketua ke partai.

“Saya berharap dengan kepimpinan yang baru, NasDem di Brebes bisa menang dan meraih kursi legislatif di pemilu mendatang,” ucapnya.

Ketua DPD Partai NasDem Brebes yang baru, Karwanto menjelaskan sebagai kader Nasdem, dirinya siap ditempatkan dimana saja. Termasuk target meraih fraksi di DPRD Brebes.

BACA JUGA :  Bantuan Logistik Mulai Berdatangan di Posko Pengungsian Banjir Bandang Bumiayu

“Saya akan berusaha dengan bekerja semaksimal mungkin dan merangkul semua elemen kepengurusan dan simpatisan partai Nasdem,” jelasnya.

Untuk meraih satu fraksi di legislatif, ada strategi internal untuk meraih target kursi. Beliau menjelaskan saatnya Partai NasDem bisa meraih hati masyarakat salah satunya dengan menyasar petani dan pedagang yang selama ini termarjinalkan.

“Memang saat ini kita belum meraih kursi di dewan, namun dengan merangkul caleg internal dan eksternal partai Nasdem yang terbuka akan bisa meraih hati masyarakat. Terpenting para caleg nantinya bisa menjalankan ideologi dan kecintaannya pada partai NasDem,” pungkasnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.