Penumpukan Kapal Faktor Banyaknya Kapal Yang Terbakar, Begini Permintaan Pemilik Kapal

Penumpukan Kapal terjadi di Pelabuhan Tegal, sehingga dinilai rawan terbakar. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, TEGAL – penumpukan kapal yang terjadi di pelabuhan-pelabuhan yang ada di Indonesia menyebabkan rawan terjadinya kebakaran dan kesulitannya kapal lainnya untuk dievakuasi saat terjadinya kebakaran.

Kondisi ini dikeluhkan para pemilik kapal di Kota Tegal. Salah satunya Tambari Gustam yang dua kapal miliknya ikut hangus terbakar akibat kebakaran yang terjadi Sabtu (29/01) subuh tadi.

Menurutnya, penumpukan kapal di pelabuhan Tegal saat ini sangat berisiko terjadinya kebakaran.

Penumpukan kapal di Pelabuhan Tegal terjadi setelah adanya perintah Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), dimana kata Tambari Gustam, semua Kapal Cantrang beralih ke alat tangkap jaring berkantung.

Baca juga: Jumlah Kapal Yang Terbakar di Pelabuhan Tegal Bertambah Menjadi 17

“Akibatnya banyak kapal yang menumpuk bersandar karena harus mengurus perizinan dan cek fisik kapal,” ungkap Tambari Gustam, Sabtu (29/02) siang.

Pemilik kapal, berharap ada kebijakan dari Kementerian KKP agar semua kapal yang tengah mengurus perizinan diperbolehkan melaut.

“Paling tidak bisa meminimalisir potensi terjadinya kebakaran, seperti halnya saat bencana kebakaran kapal tadi pagi, salah faktor banyaknya kapal yang ikut terbakar karena terjadinya penumpukan kapal di pelabuhan,” pungkasnya.***

Baca juga: Gegara Kapal Nelayan Terbakar, Pemiik Kapal di Tegal Merugi Puluhan Miliar Rupiah

Spread the love

BACA JUGA :  Paramitha Minta Pers di Brebes Tetap Sajikan Berita Terpercaya, Aktual dan Dilengkapi Data Akurat

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.