Penyiar Radio Senior Berkumpul di Aula At-Taqwa, Buat Forum Komunikasi

ARAHPANTURA – Puluhan penyiar senior radio swasta Cirebon berkumpul di ruang madya At-Taqwa Jl. RA Kartini Kota Cirebon, Minggu (19/12).

Para penyiar radio yang berkumpul ini merupakan penyiar radio di wilayah Cirebon pada era tahun 80an dan 90an.

Koordinator acara, Syaeful Badar menjelaskan jika kegiatan ini merupakan inisiasi para penyiar sebior sebagai ajang silaturahmi.

“Kami berkumpul terdiri dari para penyiar dari sejumlah radio yang sempat hitz era tahun 80 dan 90an,” ujar Badar, penyiar senior radio Maritim ini.

Rata-rata para penyiar senior ini berasal dari radio ternama di Cirebon seperti Sindangkasih FM, Wahana FM, Maritim FM, Spada FM, Prima Sonara dan sejumlah radio lain.

Ada yang menarik dalam pertemuan ini karena para penyiar ini sempat mensimulasikan siaran seperti di tahun 80an.

Baca Juga: Anak Rawan Penyalahgunaan Narkoba, BNN Minta Pergaulannya Perlu Diawasi

“Saya dulu membawakan program dendang ria RSK (radio sindang kasih) di awal tahun 80an, dendang ria merupakan program lagu dangdut unggulan,” ujar bang Yoga Pranata.

Ada juga penyiar wanita yang sempat hits di radio Maritim FM di tahun 80 bahkan di tahun 70an.

“Saya siaran mulai tahun 1971 dan pensiun di tahun 2010 saat itu membawakan program selamat pagi ibu yang berisi tips memasak dan lagu-lagu hits terkini,” ungkap Yeyet.

Sementara itu, menurut Amrodji AF penyiar radio Wahana FM era 80 mengaku dari perkumpulan ini rencananya akan dibuat sebuah forum silaturahmi yang bisa dimanfaatkan untuk perkembangan radio di Cirebon.

BACA JUGA :  Kadin Kota Cirebon Gelar Buka Puasa Bersama Sambil Santunan Yatim Dhuafa

“Kami akan membuat forum komunikasi yang berisi para penyiar radio di era 80 dan 90an, tapi tidak menutup kemungkinan penyiar-penyiar tahun 2000an juga kami undang,” tutup Amrodji AF.**

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.