Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan, Rupbasan Cirebon Bersama Desa Kalikoa Serahkan Puluhan Sembako

ARAH PANTURA, Cirebon, – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59, Rupbasan Kelas I Cirebon menggelar kegiatan Bhakti Sosial di Kelurahan Desa Kalikoa, Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon, Jumat (14/4/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti surat edaran dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS.1-UM.01.01-454 dan Surat Edaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Nomor : W.11-UM.01.01-5240.

Kegiatan dimulai dengan titik keberangkatan pada Kantor Rupbasan Cirebon, Kemudian bersama-sama menuju lokasi Bhakti Sosial yang telah ditentukan yaitu Kelurahan Desa Kalikoa Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon.

Setibanya pada Kantor Desa Kalikoa, Jajaran Pegawai dan Ppnpn Rupbasan Cirebon disambut dan diterima langsung oleh Kepala Desa Kalikoa Misbakh Fauzi beserta jajaran aparat desa kalikoa.

Rupbasan Cirebon memberikan puluhan paket sembako kepada Kepala Desa Kalikoa. Penyerahan sembako tersebut diberikan langsung oleh Kepala Rupbasan Kelas I Cirebon, Fajar Nurcahyono Assyifa.

Dalam sambutannya Fajar mengucapkan, terima kasih kepada Desa kalikoa yang telah berkoordinasi terkait kegiatan Bhakti sosial yang akan dilaksanakan di desa setempat.

Fajar menerangkan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59 sekaligus silaturahmi dan sinergi Rupbasan Cirebon dengan pemerintah Desa Kalikoa.

”Kami datang kemari yang sebelumnya telah berkoordinasi ingin melaksanakan kegiatan bhakti sosial di desa kalikoa, kami memilih desa kalikoa berdasarkan perundingan dari teman-teman Rupbasan Cirebon, Semoga kegiatan yang kami lakukan dapat bermanfaat dan membantu sedikit masyarakat yang membutuhkan,” ujar Fajar.

Sementara itu Kepala Desa Kalikoa, Misbakh Fauzi mengapresiasi kegiatan bhakti sosial yang dilakukan oleh Rupbasan Cirebon.

BACA JUGA :  Maksimalkan Waktu di Bulan Ramadan, Rupbasan Cirebon Tetap Lakukan Harwat

Pihaknya mengucapkan terima kasih Kepada Rupbasan Cirebon yang telah berbagi dan peduli kepada masyarakat kami dibulan yang suci ini. Misbakh memastikan, paket yang diberikan tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

”Mudah-mudahan Rupbasan Cirebon semakin eksis dan familiar di masyarakat Khususnya Desa kalikoa, dengan momentum seperti ini saya berharap masyarakat semakin tau tentang apa itu Rupbasan,” pungkasnya. (HSY)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *