Peringati Hari Kopi Sedunia, Cafe Q’Wongs Bagikan Ratusan Kopi Gratis

ARAHPANTURA, CIREBON, — Setiap tanggal 1 Oktober diperingati sebagai Hari Kopi Sedunia atau International Coffe Day (ICD). Hari Kopi Sedunia diadakan untuk merayakan nikmatnya kopi dan meningkatkan kepedulian terhadap petani kopi.

Cafe Q’Wongs juga ikut peringati hari kopi sedunia, dengan mengusung tema “Berbagi Kopi Free,”, cafe milik Oki Mahendra ini berada di Jalan Raden Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Ia menyiapkan ratusan cup kopi original gratis untuk setiap pelanggan yang datang, tak lupa Oki juga mengedukasi pelanggannya tentang hari kopi sedunia.

“Kenapa kita mengambil jam 16:00 wib s/d 17:30 wib karena memang memilih jam pulang kerja, kita bagikan kopi murni gratis, tapi kita sediakan gula juga,” ujarnya.

Baca Juga : Drama Penangkapan Pelaku Pencurian Truk Trailer di Jalan Tol Pekalongan

Untuk biji kopi yang ia pakai, mulai dari biji kopi robusta dan arabika, dengan penyajian cold brew manual oleh barista satu persatu cup mulai dinikmati oleh pengunjung yang datang.

“Sudah habis sekitar 60 cup, Bentuk dari edukasi kita kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang mau mengenal kopi kita edukasi seputar kopi, biasanya buka jam segini belum ramai seperti ini, yang datang untuk menikmati kopi yang lain juga kita tawari original kopi gratis,” ucapnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, saat itu Oki belum bisa ikut memperingati ICD, sebab terkena pandemi dan lockdown daerah.

“Sekarang level 3 PPKM aga longgar, tahun sebelumnya susah mengumpulkan konsumen, jadi tahun kemarin hampir semuanya tidak bisa memperingati hari kopi sedunia,” tambahnya

Ada beberapa kopi andalan yang dimiliki oleh cafe Q’Wongs, antara lain, kopi susu cold white, untuk non coffe ia memiliki varian mojito, dan ada pula penyajian clodbrew untuk menikmati kopi murni.

Biji yang paling sering digunakan oleh Q’Wongs ialah Robusta Dampit dari Malang, dan Arabika Aceh Gayo Wine.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *