Petani Bawang Merah di Brebes, Dukung Cak Imin di Pilpres 2024

Petani Bawang Merah di Brebes, Dukung Cak Imin di Pilpres 2024 /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Para petani bawang merah di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (5/2) sore, menggelar deklarasi mendukung Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Calon Presiden di pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024.

Ketua Umum DPP PKB itu dinilai mampu membawa perubahan yang bisa mensejahterakan kalangan petani terutama petani bawang merah di Kabupaten Brebes khususnya.

Deklarasi yang digelar di sebuah lapak bawang merah di Desa Luwungragi, Kecamatan Bulakamba, Brebes, diikuti oleh Acara ratusan petani dari berbagai desa di sejumlah Kecamatan di Brebes.

Koordinator petani bawang, Ansori, mengatakan, dukungan untuk Cak Imin ini muncul dari usulan para petani bawang merah itu sendiri. Tidak ada desakan dari pihak manapun termasuk dari PKB.

“Ini di luar partai apapun, termasuk PKB. Deklarasi ini muncul murni dari kalangan petani bawang di Brebes,” tegas Ansori.

Baca juga: Sebulan, 7 Tersangka Narkoba dan Obat-obatan Terlarang di Tangkap Satnarkoba Polres Tegal

Sebagai politisi senior, lanjut Ansori, Cak Imin dianggap mampu mengatasi permasalahan yang banyak dialami para petani. Sehingga bila nanti terpilih sebagai presiden, Cak Imin bisa mensejahterakan masyarakat kalangan petani.

“Selama ini masih banyak masalah yang dihadapi petani dan belum diselesaikan oleh pemerintah. Kami merasa yakin, Cak Imin mampu membawa petani di Brebes untuk lebih maju dan sejahtera,” ujar Ansori, usai deklarasi.

Usai deklarasi ini, Ansori berjanji akan menggalang dukungan bagi pencalonan Cak Imin. Sehingga langkah Ketua Umum DPP PKB menduduki jabatan presiden berlangsung lancar sesuai harapan.

BACA JUGA :  Aneh Tapi Nyata, Ada Mobil Tersesat Di Tanggul Sungai Pemali Yang Terjal

Di tempat terpisah, Ketua DPC PKB Kabupaten Brebes, Zubad fahilatah, yang mendapatkan informasi dari kader adanya dukungan petani bawang merah, saat dikonfirmasi mengatakan soal deklarasi petani ke Cak Imin, tidak ada pemberitahuan resmi yang masuk ke PKB Brebes.

“Tadi dapat kabar dari kader soal dkklarasi petani bawang di Luwungragi Brebes. Soalnya tidak ada pemberitahuan resmi ke partai,” ungkap Ketua DPC PKB Brebes itu.

Namun demikian, Zubad mengaku sangat mengapresiasi kegiatan deklarasi ini. Terlebih dukungan pencapresan terhadap Cak Imin datang dari unsur masyarakat langsung, yakni petani bawang.

“Saya sangat senang, hari ini petani bawang sepakat mendukung ketua umum partai kami. Kemudian ke depan kami akan menggerakan struktur partai dari tingkat kabupaten sampai ke anak ranting (desa). Kami merasa perlu menggerakan kader partai, karena kami melihat yang dari luar partai sudah banyak yang memberikan dukungan m
ke Cak Imin,” pungkas Ketua DPC PKB Brebes, Zubad Fahilatah.***

Baca juga: Gila! Kakek Sodomi 3 Bocah Laki-laki di Areal Makam

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.