Polres Brebes Sediakan 5.500 Dosis Vaksin Gelar Serbuan Vaksinasi Massal

ARAHPANTURA – Menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021, Polres Brebes kembali melakukan serbuan vaksinasi massal dengan memberikan 5.500 dosis vaksin kepada penduduk Kabupaten Brebes selama 4 hari berturut-turut.

Kegiatan vaksinasi massal ini dimaksudkan untuk mendukung pemerintah dalam mensukseskan Program Vaksinasi Nasional untuk mempercepat vaksinasi dan menciptakan herd immunity.

Kapolres Brebes bersama Dandim 0713 Brebes memantau langsung pelaksanaan 1.000 dosis hari pertama yang telah dibagikan kepada masyarakat di halaman Polres Brebes.

Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda untuk mendukung percepatan program vaksinasi di Kabupaten Brebes.

Baca Juga: Gelar Vaksinasi Massal, Polres Brebes Target 3.000 Dosis Dalam Dua hari

“Vaksin akan dilakukan berturut-turut sampai besok Sabtu dan selanjutnya akan kami distribusikan di 4 tempat yaitu di Polsek Brebes, di Umus, di SMP 3 Bulakamba dan SMP 2 Losari, serta MTS N 2, dalam kegiatan ini kita juga akan melibatkan dalam 4 tim vaksinator dari Polres Brebes, Dinas Kesehatan Brebes dan Kodim 0713/Brebes,” ujarnya, Rabu (27/10).

Kapolres juga berharap masyarakat benar-benar memanfaatkan jadwal vaksinasi untuk dosis 1 dan 2 guna menciptakan kekebalan kelompok untuk memutus mata rantai penularan Covid 19.

Kapolres Brebes juga berpesan kepada masyarakat yang telah divaksinasi untuk mematuhi protokol kesehatan 5M, memakai masker masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari keramaian serta mengurangi mobilitas.

Sementara itu, Firman, warga Desa Limbangan Brebes yang turut serta dalam kegiatan vaksinasi di Polres Brebes, mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Brebes yang telah menyelenggarakan vaksinasi para pelajar.

“Pelayanan vaksinasi di sini sangat baik. Antriannya pendek dan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, petugas juga cepat mengarahkan masyarakat, sehingga tidak ada antrean panjang atau keramaian. Terima kasih polres Brebes,” kata Tegas.***/HMS Polda jateng

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *