Polres Brebes Tangkap 3 Pelaku Perampokan di SMK Muhammadiyah 1 Bantarkawung, Ini Video Penangkapannya

ARAHPANTURA, BREBES – Tim gabungan Resmob Satreskrim Polres Brebes dan Unit Reskrim Polsek Bantarkawung manangkap tiga perampok di SMK Muhammadiyah 1 Bantarkawung Brebes, bulan September lalu.

Perburuan kawanan perampokan ini pun dipimpin Aiptu Titok Ambar Pramono dengan menangkap mereka di 3 lokasi berbeda yakni di daerah Purwakarta, Bekasi hingga Jakarta.

Ketiganya bernama Khafavi Yusran Umarela warga Maluku Tengah, Mexi Nahumarury warga Kalibata Jakarta Selatan dan Fahran Kausari Lestaluhu warga Sarimadu Tulehu Maluku.

Mereka kemudian dibawa ke Mapolres Brebes untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Hadi Handoko, mengungkapkan jika ketiga pelaku melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di SMK Muhammadiyah 1 Bantarkawung dengan menyekap penjaga malam.

BACA JUGA: Drama Penangkapan Pelaku Pencurian Truk Trailer di Jalan Tol Pekalongan

“Ketiga ditangkap karena diketahui sebagai pelaku pencurian dengan kekerasan yang dilakukan di SMK Muhammadiyah 1 Bantarkawung, dengan cara menyekap satpam sekolah, lalu mencuri uang sebesar 3 juta rupiah dan sebuah laptop milik sekolah,” ujar Hadi kepada wartawan.

Ditambahkan Kasat Hadi, dari penangkapan pihaknya menyita barang bukti seperti 2 unit mobil milik pelaku, 2 obeng, 1 alat pemahat, 2 buah obeng, serta sebuah lakban.

“Ketiganya akan dijerat dengan pasal 365 KHUP tentang pencurian dan pemberatan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara,” kata Hadi.

Wakil kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 Bantarkawung, Andi Bachtiar, berterima kasih dengan penangkapan pelaku pencurian.

Terlebih aksi pelaku dengan menyekap 2 penjaga malam dengan cara dilakban dan diikat tangannya dengan menggunakan tali terbilang cukup profesional.

“Kami atas nama sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada tim Resmob Satreskrim Polres Brebes dan Unit Reskrim Polsek Bantarkawung, yang berhasil menangkap para pelaku. Saya berharap kejadian ini tidak kembali terulang,” ungkap Andi.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *