Polri Akan Bangun Rumah Sakit Bhayangkara di Brebes

Rapat Komisi II DPRD Brebes bersama Pemkab dan Polres Brebes. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Usai menggelar rapat dengan Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Brebes. Komisi II DPRD Brebes kemudian menggelar rapat pembahasan hibah lahan milik Pemkab Brebes yang akan dipergunakan untuk pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara Polres Brebes.

Selain dihadiri seluruh anggota Komisi II DPRD setempat, rapat dihadiri Sekda Brebes Djoko Gunawan dan perwakilan Polres Brebes, Kabag Logistik Kompol Kamal Hasan, Selasa (15/3) siang.

Ketua Komisi II DPRD Brebes, Nasikun mengatakan proses hibah tanah Pemkab Brebes yaitu melalui proses dan rekomendasi komisi yang selanjutnya diserahkan kepada pimpinan DPRD Brebes.

“Prosesnya intinya sama seperti hibah bagi pembangunan rumah sehat oleh Baznas Kabupaten Brebes. Setelah rekomendasi komisi II kepada pimpinan DPRD untuk diparipurnakan,” jelasnya.

Pembahasan soal pembangunan rumah sakit milik Polri itu juga ditanyakan oleh dewan soal pelayanan kesehatan yang nantinya diberikan. Apakah pelayanan kesehatan bagi internal Polri atau juga melayani masyarakat umum.

“Kami meminta kepada Polri yang akan membangun rumah sakit, bisa juga melayani kesehatan kepada masyarakat umum khususnya orang-orang yang membutuhkan. Jangan sampai rumah sakit yang dibangun, nantinya terlihat ekslusif sehingga masyarakat enggan untuk memeriksakan kesehatannya,” katanya.

Sementara Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kabag Logistik kompol Kamal Hasan mengatakan pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara bertujuan untuk melayani kesehatan masyarakat secara umum.

“Dibangunnya rumah sakit tersebut, dikarenakan berada di wilayah perbatasan provinsi.Intinya Rumah Sakit Bhayangkara akan melayani kesehatan secara umum, buat masyarakat Brebes dan sekitarnya,”jelasnya.

BACA JUGA :  Guru Agama di Brebes Duduki Gedung DPRD, Ajukan 4 Tuntutan Ini

Rencananya pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara yang akan dibangun di tahun 2023 mendatang, bersumber dari anggaran Mabes Polri sebesar Rp. 92 miliar.

“Anggaran nantinya dari Mabes Polri, Pemkab Brebes hanya diminta bisa menyediakan lahan seluas kurang lebih satu hektar,” pungkasnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.