PPTR Prediksi Puncak Arus Mudik Libur Nataru Nanti Malam

Gerbang pintu tol Pejagan, Brebes /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Pejagan Pemalang Tol Road (PPTR) memprediksi puncak arus mudik libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) diprediksi akan terjadi, Jumat (24/12)malam. Jumlah kendaraan yang akan melintas nanti malam diprediksi akan mencapai 50 ribu kendaraan.

Kepala Cabang PT. PPTR, Ian Dwinanto melalui Kasi Pelayanan Transaksi Deny Harjono mengatakan, rata-rata volume kendaraan menjelang libur Natal yang melewati tol Pejagan-Pemalang naik mencapai 30% dibanding hari biasa.

“Diprediksi jumlah volume kendaraan yang melewati tol Pejagan-Pemalang selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 naik 15% dibanding tahun lalu,” ujar Kasi Pelayanan Transaksi PT. PPTR.

Baca juga: Ungkap Kasus Narkoba di Tegal Meningkat, Begini Penjelasan Kasat Narkoba Polres Tegal

Dijelaskannya, arus mudik libur Nataru akan berlangsung selama beberapa hari ke depan. Mulai malam nanti, hingga Sabtu (26/12) mendatang. Sedangkan untuk puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada 2 Januari 2022 mendatang.

Sementara untuk antisipasi terjadi kepadatan di rest area, lanjutnya pihaknya akan memberlalukan sistem buka tutup. Hal ini sebagai upaya pihaknya mengantisipasi terjadinya kerumunan.

“Tidak ada pengecekan pemudik, tapi kita berlakukan pembatasan kapasitas di rest area dengan sistem buka tutup. Sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan, yang dapat meimbulkan kerumunan,” pungkas Kasi Pelayanan Transaksi PT. PPTR Deny Harjono.***

Baca juga: Larang Perayaan Malam Tahun Baru, Polisi Tidak Akan Keluarkan Izin Keramaian

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *