Praveen/Melati Pastikan Indonesia Juarai Grup C Piala Sudirman 2021

ARAHPANTURA – Pasangan ganda campuran tim bulu tangkis Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menyumbangkan kemenangan ketiga untuk Indonesia yang juga sekaligus membawa Indonesia menjadi Juara Grup C Piala Sudirman 2021.

Dalam pertandingan yang digelar di Lapangan Energia Areena, Vantaa, Finlandia itu Praveen/Melati menampilkan performa terbaik hingga mampu menaklukkan dan merebut kemenangan pasangan Mathias Thyrri/Aalie Magelund dengan skor akhir 21-8 dan 21-17.

Awalnya Praveen/Melati hanya berjarak 6-5 dengan Thyrri/Magelund. Namun kemudian pasangan Indonesia itu terus memperlebar selisih angka hingga 15-6 dan 19-7.

Dengan dua smash terakhir, Praveen/Melati merebut gim pertama dengan skor telak 21-8.

Pada gim kedua, duet Denmark itu memberikan perlawanan yang cukup sengit. Namun, Praveen/Melati juga melawan balik. Keduanya pun imbang 5-5.

BACA JUGA: Berkenalan dengan Nony Krystianti Andilah, Pebiliar Cantik Asal Cirebon

Setelah itu, gantian Praveen/Melati memimpin, sementara Thyrri/Magelund terus menempel ketat. Kedudukan lagi-lagi imbang 12-12.

Namun, selepas itu Praveen/Melati meningkatkan tempo permainan. Mereka bermain lebih cepat saat mengembalikan bola-bola dari lawannya. Perlahan tapi pasti, Praveen/Melati terus melaju dan menutup gim kedua dengan skor akhir 21-17.

Mereka bermain penuh percaya diri sepanjang pertandingan, serangan demi serangan mereka lancarkan sementara lawan tidak mampu menghalau.

Dengan hasil tersebut, maka Indonesia berbalik unggul 3-2 atas Denmark dan berhak melaju ke babak perempat final sebagai juara Grup C dan dijadwalkan melawan Runner-up dari Grup A, Grup B atau Grup D di babak perempat final.

Adapun laga tersebut akan digelar pada Jumat (1/10) waktu setempat. ***

Artikel ini sebelumnya tayang di aboutsemarang.id

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *