Presiden Jokowi Bagikan Bansos dan BLT Minyak Goreng di 2 Pasar di Brebes

Presiden Jokowi membagikan Bansos dan BLT Minyak Goreng di 2 pasar tradisional di Brebes. /Ist

ARAH PANTURA, BREBES – Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Brebes, Presiden Joko Widodo menyambangi 2 pasar tradisional yang ada di Pantura Brebes, Rabu (13/4) siang. Kedua pasar tersebut yakni Pasar Tanjung dan Pasar Bukakamba.

Pertama saat di Pasar Tanjung, Presiden Jokowi membagikan sejumlah bantuan sosial (bansos) bagi para penerima manfaat dan pedagang. Bantuan yang dibagikan antara lain Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng dan Bantuan Modal Kerja (BMK) bagi para pedagang kaki lima.

Selain menyerahkan bansos, Presiden Jokowi juga sempat berdialog dengan sejumlah pedagang yang ada di Pasar Tanjung, Kabupaten Brebes. Para pedagang bahkan menawarkan langsung barang dagangannya kepada Presiden Jokowi.

Salah satu pedagang kacang di Pasar Tanjung pun mendapatkan kesempatan dibeli langsung oleh Presiden Jokowi. Pedagang tersebut mengaku gugup dan gemetar saat kacang dagangannya dibeli oleh Presiden Jokowi.

“Aduh gemetar, dibeli Presiden gemetaran,” ucap pedagang dihadapan presiden.

Tidak hanya kacang, Presiden Jokowi juga sempat membeli sejumlah barang dagangan para pedagang lainnya, mulai dari kangkung, pisang, bawang goreng, hingga kerupuk.

_”Pinten niki?_ (Berapa ini?)” “Lima ribu” “Dua ribu boleh nggak?” Presiden pun membeli enam ikat kangkung dan memberi uang sejumlah Rp200 ribu.

Usai dari Pasar Tanjung, Presiden Jokowi juga berkunjung ke Pasar Bulakamba untuk membagikan bansos, antara lain BLT Minyak Goreng dan Bantuan Modal Kerja (BMK) bagi para peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang kaki lima.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan ini adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Bupati Brebes Idza Priyanti.***

Spread the love

BACA JUGA :  Suami Tega Aniaya Istrinya Hingga Tewas, Diduga Dipicu Persoalan Ini

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.