Proyek Jembatan Plompong Tidak Selesai, Begini Yang Dilakukan

Proyek Jembatan Plompong di Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Proyek Jembatan Plompong yang berada di perbatasan Desa Manggis Kecamatan Sirampog dengan Desa Cilibur Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes, sampai batas waktu yang ditentukan pada akhir tahun ini tidak selesai pengerjaannya.

Proyek Jembatan Plompong sepanjang 70 meter, yang diresmikan oleh Bupati Brebes Idza Priyanti pada 2 September 2021 yang lalu, dibangun oleh PT. Cipta Adhi Guna dengan anggaran lebih dari 11 miliar rupiah.

Kabid Bina Marga DPU Brebes, Ridho Khaeroni. /Arah Pantura

Kabid Bina Marga DPU Brebes, Ridho Khaeroni. /Arah Pantura

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Brebes, Ridho Khaeroni, Kamis (30/12) pagi, mengatakan pihaknya tidak memberikan perpanjang kontrak karena waktunya sudah selesai.

“Kami tidak memberikan perpanjangan kontrak, akan tetapi kami memberikan kesempatan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan konsekuensi denda. yakni denda dihitung perharinya dengan batas waktu selama 50 hari,” ujar Kabid Bina Marga DPU Brebes.

Baca juga: Jembatan Desa Kamal-Larangan Amblas di Terjang Arus Sungai Deras

Ada beberapa alasan pihak ketiga untuk menyelesaikan pekerjaan. Kabid Bina Marga DPU Brebes itu menjelaskan karena adanya berbagai pertimbangan-pertimbangan.

“Pertimbangan dari kami karena Jembatan Plompong itu sangat dibutuhkan warga dan bermanfaat bagi masyarakat. Hal ini dilakukan dengan mengacu pada aturan yang ada,” jelas Kabid Bina Marga DPU Brebes.

Sampa batas waktu kontrak selesai kemarin, proyek jembatan yang dikerjakan oleh pihak ketiga tersebut sebenarnya sudah 94 persen dengan rangka jembatan sudah menyambung.

“Kami dari DPU Brebes optimis pekerjaan itu bisa selesai, apalagi kesempatan waktu diberikan 50 hari. Mungkin prediksi kami 10 hari bisa selesai, doakan saja ya mas,” pungkas Kabid Bina Marga DPU Brebes, Ridho Khaeroni.***

Baca juga: Kasihan, 52 Anak di Brebes Jadi Korban Kekerasan Seksual Sepanjang 2021

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *