Psikolog Minta Peran Aktif Pemkab Brebes Rehabilitasi 2 Anak Korban Kekerasan Ibunya di Tonjong

Psikolog Tri Murdiningsih saat menjenguk korban kekerasan ibunya di RSUD Margono Purwokerto. /Ist

ARAH PANTURA BREBES – Kejadian pembunuhan dan penganiyaan oleh ibu kandung terhadap 3 orangnya anaknya yang masih dibawah umur, terjadi di Desa/Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes, pada Minggu (20/3) pagi, membuat keprihatinan semua pihak.

Tri Murdiningsih, seorang psikolog asal Kabupaten Brebes saat menjenguk dua anak korban penganiayaan S (10) dan adiknya E (4,5) di RSUD Margono Purwokerto, Sabtu (20/3) sore mengatakan bahwa kedua korban kekerasan anak kondisinya sudah mulai membaik.

“Korban selamat anak pertama dan anak ketiga kondisinya sudah mulai membaik. Mereka akan menjalani operasi karena luka sayatan yang cukup dalam. Keduanya saat ini tengah mendapatkan perawatan intensif tim dokter” kata Tri Murdiningsih yang juga Anggota DPRD Brebes.

Dia mengungkapkan, keduanya merupakan korban yang selamat dari pembunuhan yang dilakukan oleh ibu kandung di Desa/Kecamatan Tonjong. Sedangkan satu korban lainnya yang meninggal dunia telah dimakamkan.

“Mereka selamat dari penganiayaan ibu kandungnya. Saat ini pihak keluarga juga sudah ada yang menemani korban di rumah sakit,” imbuhnya.

Sebagai seorang psikolog, dirinya berharap kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang menimpa anak-anak khususnya tidak kembali terulang.

“Peran serta Pemkab Brebes diminta untuk bisa membiayai perawatan kedua korban dan juga memberikan pendampingan pemulihan trauma yang dialami keduanya,” bebernya.

Sementara pelaku pembunuhan dan penganiayaan terhadap 3 orang anaknya Kanti Utami (35) sudah diamankan polisi dan kini kasusnya ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Brebes***

Spread the love

BACA JUGA :  Pernyataan Junimart Girsang Tuai Polemik Hingga ke Daerah

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.