Puskesmas Bumiayu Sasar Desa yang Rendah Vaksinasi Dengan Cara Ini

Kepalt Puskesmas Bumiayu, Dr. Ali Budiarto saat memantau pelaksanaan vaksin di Kecamatan Bumiayu. / Ist

ARAH PANTURA, BREBES – Puskemas Bumiayu memiliki cara tersendiri untuk percepatan vaksinasi, salah satunya dengan door to door mendatangi rumah warga untuk melakukan vaksinasi.

Kepala Puskesmas Bumiayu, Dr Ali Budiarto, Selasa (27/12) malam mengatakan, untuk percepatan vaksinasi kami menyasar sejumlah desa yang capaian vaksinasinya masih rendah. Kami mendatangi rumah warga untuk memberikan pemahaman pentingnya vaksin sehingga mereka berkenan untuk divaksin.

“Kami menyasar sejumlah desa yang capaian vaksinnya masih rendah. Di Kecamatan Bumiayu misalnya ada 2 Desa, yakni Desa Adisana dan Desa Langkap. Dimana disana petugas kami secara door to door mendatangi rumah warga dengan memberikan penjelasan pentingnya vaksinasi dan melakukan vaksinasi,” jelas Kepala Puskesmas Bumiayu.

Baca juga: Kasihan, 52 Anak di Brebes Jadi Korban Kekerasan Seksual Sepanjang 2021

Namun, ada faktor penyebab Desa-desa di Kecamatan Bumiayu yang capaian vaksinnya masih rendah, yaitu lantaran letak geografis.

“Rendahnya capaian vaksinasi, kalau dilihat bukan karena keengganannya masyarakat untuk divaksin. Faktor penyebab geografis yaitu jarak yang jauh karena berada di wilayah perbukitan,” ungkap Kepala Puskesmas Bumiayu.

Hari ini kami merasa sangat terbantu dengan program BIN Jateng, dengan sasaran 1.500. Dimana selain menggelar vaksinasi, Kepala Puskesmas Bumiayu itu juga menyebut petugas juga menjemput bola atau door to door.

“Saya mengapresiasi langkah BIN Jateng, untuk membantu kami dalam percepatan vaksinasi dengan mengirim ribuan dosis vaksin. Terima kasih atas dukungan Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto atas kerjasamanya sehingga pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Bumiayu bisa berjalan lancar,” pungkas Kepala Puskesmas Bumiayu, Dr. Ali Budiarto.***

Baca juga: Ada 211 Perkara Pidana di Tahun 2021, Ratusan Juta Kerugian Negara Diselamatkan Kejari Brebes

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *