Ratusan Pedagang Mulai Tempati Kios dan Lapak Pasar Pasalaran

ARAHPANTURA, CIREBON ,- Renovasi Pasar Pasalaran, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon kini telah selesai. Para pedagang mulai menempati kios dan lapak, Rabu (16/02/22).

Para pedagang mengapresiasi upaya pemerintah Kabupaten Cirebon yang segera merenovasi bangunan pasar yang terbakar 2016 silam. Proses pembangunannya pun membutuhkan waktu lama, hingga terkendala pandemi.

Salah seorang pedagang kain di Pasar Pasalaran, Asna mengaku sangat bersyukur pasar yang menjadi tumpuan mencari nafkah sudah kembali dibangun. Kini ia bisa menempati satu ruko untuk berjualan.

“Alhamdulillah, sekarang bisa kembali lagi ke tempat yang layak dan representatif. Karena sebelumnya, kami harus berjualan di pasar darurat dengan kondisi seadanya di sekitar terminal,” tambahnya.

Renovasi bangunan dan penataan pasar kini tampak lebih bagus, sehingga membuat pedagang merasa nyaman. Sarana dan fasilitas pun tersedia seperti toilet, tempat ibadah, dan sarana pendukung lainnya.

Sementara itu, Pengawas Perdagangan Ahli Muda Disdagin Kabupaten Cirebon, Ardiles Alfa Jatiwantoro mengatakan jumlah pedagang ada sekitar 1.400 pedagang.

”Ada 329 kios, 648 los, dan sekitar 416an lemprakan, dengan biaya retribusi yang dikenakan per kios sebesar Rp.2000,” pungkasnya.***

Spread the love

BACA JUGA :  Ajak Warga Bangun Herd Immunity, Garda Pemuda NasDem Kota Cirebon Gelar PSP Bervaksin

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.