Ratusan Perenang Adu Kecepatan di Kejuaraan Renang Pantura Jateng di Brebes

Kejuaraan renang Pantura Jateng - Bupati Brebes Cup ke 2 tahun 2021 di Brebes. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Ratusan atlet Renang dari 15 Kabupaten/ Kota se Pantura Jawa Tengah, hari ini mulai mengikuti kejuaraan renang Pantura Jateng – Bupati Brebes Cup ke 2 tahun 2021, yang di gelar di kolam renang Tirta Kencana, Rabu – Kamis ( 22-23/12).

Ratusan perenang yang kesemuanya dari kalangan pelajar dari mulai Taman Kanak-kanak hingga pelajar SMA, akan mengadu kecepatan di lintasan renang untuk memperebutkan medali bagi juara 1,2 dan Juara 3.

Wakil Bupati Brebes, Narjo, Rabu (22/12) pagi, usai membuka kejuaraan renang ini, mengatakan dengan adanya perlombaan yang diikuti perenang bisa muncul atlet renang potensial, khususnya dari Kabupaten Brebes.

“Saya harap kejuaraan ini, bisa memunculkan perenang berpotensial, khusunya perenang Brebes yang bisa bersaing di tingkat Provinsi hingga ke tingkat Nasional,” ujar Wakil Bupati Brebes, Narjo.

Pemkab Brebes, imbuh Wakil Bupati Brebes ini, mengapresiasi pihak panitia penyelenggara yang bisa menggelar kejuaraan renang yang diikuti ratusan atlet dari belasan Kabupaten/ Kota di Jawa Tengah.

“Pemkab Brebes mengapresiasi pihak penyelenggara, semoga kejuaraan yang digelar 2 hari ini sukses. Apalagi penerapan protokol kesehatan tetap diterapkan di kejuaraan renang ini,” ungkap Wakil Bupati Brebes Narjo.

Baca juga: PT. Tah Sung Hung, Pabrik Sepatu Olahraga di Brebes Disorot Soal Amdal Lalin

Ketua panitia kejuaraan Pantura Jateng – Bupati Brebes Cup ke-2 tahun 2021, Dedy Yohanes lele, menjelaskan jika kejuaraan kali ini diikuti 850 perenang dari 15 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.
ada 160 nomor yang dilombakan untuk memperebutkan 480 medali.

“850 perenang dari belasan daerah di Jawa Tengah, akan bersaing mengadu kecepatan untuk memperebutkan 480 medali dari 160 nomor yang dipertandingkan,” tegasnya.

Dedy Yohanes Lele, berharap kejuaraan ini paling tidak bisa menjalin silaturahmi sesama perenang di pantura Jateng. Harapan lainnya, bisa memunculkan bibit atlet ya kelak bisa mengikuti kejuaraan yang lebih besar hinga tingkat nasional.

“Paling tidak ini bisa untuk ajang silaturahmi sesama atlet renang, dan harapannya kedepan mereka bisa menjadi perenang potensial yang bisa bersaing di kejuaraan yang lebih besar lagi seperti kejuaraan renang tingkat nasional,”pungkasnya.***

Baca juga: Ditemukannya Fosil Tertua di Indonesia, Geopark Situs Bumiayu Akan di Dibangun

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *