Ratusan Personil Keamanan Disebar di 4 Jalur Mudik di Brebes

Ratusan personil disiapkan bpada arus mudik Lebaran tahun 2022 di Brebes. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Polda Jateng memperkirakan ada 23 juta pemudik yang akan masuk ke wilayah Jawa Tengah pada arus mudik Lebaran 1443H/2022 ini.

Kepolisian Resort (Polres Brebes) telah menyiapkan skenario pengamanan, rekayasa lalu lintas hingga penambahan rambu-rambu. Hal ini terungkap dikatakan Kapolres AKBP Faisal Febrianto saat menggelar apel pasukan Operasi Ketupat Candi 2022 yang digelar di halaman Mapolres Brebes, Jumat (22/4) kemarin.

“Pasukan yang kami terjunkan untuk pengamanan arus mudik Lebaran mencapai 581 personil gabungan dari Polri, TNI dan instansi terkait,” kata Kapolres Brebes.

Dia mengungkapkan, 581 personel gabungan itu rinciannya, dari jajaran Polres Brebes sebanyak 365 personel, BKO Brimob Polda Jateng 30 personel, BKO Samapta Polda Jateng 30 personel, TNI 58 personel dan instansi terkait sebanyak 156 personel. Yakni, dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Setkom dan Damkar.

“Berbeda dengan Idul Fitri tahun lalu, pada tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat, untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik,” kata Kapolres Brebes.

Personil gabungan akan disiapkan di titik-titik jalur mudik yang masuk ke wilayah Jawa Tengah di perbatasan antara Kabupaten Cirebon dengan Kabupaten Brebes.

“Ada 4 jalur favorit yang menjadi prioritas pengamanan di wilayah hukum Polres Brebes, yakni Jalan Tol, jalur selatan, jalur Pantura serta jalur tengah,” bebernya.

Lebih lanjut beliau mengatakan, pihaknya telah melakukan antisipasi daerah rawan kemacetan khususnya di wilayah Pantura.

BACA JUGA :  Korban Memaafkan, Kejaksaan Hentikan Kasus Penggelapan Uang DP Mobil Untuk Biaya Pengobatan Istrinya Yang Sakit Liver

“Kami akan memfokuskan dengan membuat rekayasa lalu lintas yakni di persimpangan atau pertemuan arus serta di seluruh pasar tumpah yang ada di wilayah Brebes,” pungkasnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.