Ratusan Santri dan Warga Warukawung Divaksin, Kejar Target Herd Immunity Akhir Tahun

ARAHPANTURA, CIREBON – Dalam upaya mendorong Herd Immunity masyarakat di Kabupaten Cirebon. Kodim 0620 Kabupaten Cirebon gencar menggelar vaksin bagi masyarakat.

Seperti yang dilakukan di Pondok Putri Piderma di Blok Balong Indah Desa Warukawung Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon, Senin (6/12/2021), Ratusan santri dan warga sekitar mengikuti kegiatan vaksin yang di gelar Kodim 0620 Kabupaten Cirebon.

Pengasuh Pondok Putri Piderma, Gus Kharis Abbas menyatakan apresiasinya kepada Dandim 0620 Kabupaten Cirebon, yang sudah menggelar vaksin bagi santri dan warga. Kegiatan ini sangat diharapkan bagi masyarakat untuk membangun herd immunity.

“Masih banyak warga yang belum di vaksin, karena harus mengantri panjang saat gelaran di tingkat kabupaten. Vaksin seperti ini sangat manfaat karena menyentuh warga lebih mudah,” ujarnya kepada Arah Pantura.

Haris juga menjelaskan, kuota vaksin yang disediakan kali ini 500 dosis, untuk dosis pertama dan kedua. Sebanyak 50 santri yang mengikuti vaksin, selebihnya warga sekitar.

Warga lansia divaksin dalam kegiatan vaksin di Blok Balong Indah Desa Warukawung Kec. Depok Kab. Cirebon, Senin (6/12/2021)./ist

“Santri Piderma meski jarang keluar pondok tetap harus divaksin, karena pondok sering menerima kunjungan. Vaksin merupakan satu bentuk ikhtiar untuk menjaga kesehatan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, meski sudah divaksin protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan. Mencegah kesehatan bagi diri sendiri jadi cara efektif untuk mencegah penyebaran covid-19.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *