Ratusan Warga Binaan Lapas Klas 1 Kesambi Menerima Vaksin Dosis Kedua

ARAHPANTURA, CIREBON, — Ratusan warga binaan lapas kelas satu kesambi Kota Cirebon, Jawa Barat, menerima vaksin dosis kedua.

Tidak hanya warga binaan lapas, sejumlah petugas juga ikut divaksinasi.

Pemberian vaksin dosis kedua ini berlangsung di Aula Lapas Kelas Satu Kesambi. Dari ratusan napi binaan lapas, hanya 50 persen yang mendapat dosis vaksin, sebab ratusan napi binaan lapas terdapat komorbid dan pernah reaktif Covid-19.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, PLH Lapas Kelas 1 Cirebon, Sukarno Ali, menjelaskan untuk mengantisipasi kerumunan, dirinya memperketat pengamanan dengan mengacak warga binaan dari beberapa blok secara bergantian.

“Sejumlah warga binaan lapas kesambi, Kota Cirebon menjalani pendataan sebelum memasuki ruang vaksinasi, kemudian dilakukan screening mulai dari pengecekan suhubtubuh, tensi darah, hingga pengecekan penyakit bawaan,” ujarnya.

Baca Juga :Berikut Jadwal Samsat di Kabupaten Cirebon I Sumber, Catat Tanggalnya

Masih dikatakannya, pelaksaan vaksinasi kali ini diikuti juga oleh petugas, tenaga kesehatan memberikan vaksin kepada 300 warga binaan, dan ratusan lainnya belum bisa ikut divaksin.

“Napi yang lolos screening, langsung menjalani vaksinasi yang digelar,” ucapnya.

Pelaksanan vaksinasi gratis mengerahkan tenaga kesehatan dari rumah sakit Ciremai dan Kodim 0614 Kota Cirebon. Untuk ratusan napi lainnya yang belum bisa menerima vaksin akan dilakukan dibulan berikutnya. (*)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *