Razia, 25 Sepeda Motor Knalpot Brong di Brebes Dikandang

Puluhan kendaraan sepeda motor knalpot brong disita polisi. /Ist

ARAH PANTURA, BREBES – Jajaran Satlantas Polres Brebes, Merazia kendaraan sepeda motor berknalpot brong, di sejumlah titik di Kota Brebes, Sabtu (15/01) malam.

Razia kendaraan berknalpot brong dalam beberapa hari terakhir gencar dilakukan polisi, setelah banyaknya aduan masyarakat yang resah. Hal ini dikatakan Kasat Lantas AKP Endang Setyaningsih, kepada media usai razia digelar.

“Selain pengguna jalan juga menganggu masyarakat lain, karena suara knalpot yang berising,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Brebes itu, membeberkan razia sepeda motor dilakukan di dua tempat, yakni lampu merah di Pantura Alun-alun Kota Brebes dan di lampu merah depan Kantor Satlantas Polres Brebes

Baca juga: Aksi Pencuri Gasak Rokok Dan Susu Di Minimarket Ini, Kerugian Capai 30 Juta Rupiah

“Dari razia di dua tempat, ada 25 sepeda motor knalpot brong yang kami sita untuk diamankan di kantor,” ucap Kasat Lantas Polres Brebes ini.

Bagi pemilik kendaraan dikenakan pasal 285 ayat 1 Undang-undang Lalu Lintas Tahun 2009, tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Yaitu terkait kelayakan teknis dan layak jalan.

“Bagi pemilik kendaraan sepeda kami beri surat tilang dan sepeda motor bisa diambil setelah mengurus denda tilang dan mengganti knalpot yang sesuai standar,” pungkas Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Endang Setyaningsih.***

Baca juga: Komunitas Ndasmumet, Salurkan Sembako ke Warga Kurang Mampu di Brebes

Spread the love

BACA JUGA :  Bantuan Beras Puan Maharani Sasar Pedagang Kecil Hingga Abang Becak di Brebes Selatan

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.