Razia, Petugas Lapas Brebes Temukan Barang Ini di Kamar Warga Binaan

Petugas Lapas Kelas II B Brebes merazia hunian kamar warga binaan. / Ist

ARAH PANTURA, BREBES– Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes, melakukan razia untuk menyisir seluruh hunian kamar Warga Binaan Permasyarakatan (WBP), pada Rabu (12/01) malam kemarin.

Kepala Lapas Kelas IIB Brebes, Isnawan melalui Kepala Pengamanan Lapas (KPLP), Syaiful Anwar, Kamis (13/01) siang, menyatakan penggeledahan dilakukan untuk memastikan kamar-kamar hunian WBP bebas dari barang-barang yang terlarang.

“Penggeledahan dilakukan menindaklanjuti perintah Dirjen Pemasyarakatan tentang Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju adalah deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Kepala pengamanan Lapas Brebes itu, menjelaskan untuk mengantisipasi masuknya barang terlarang sehingga gangguan keamanan di dalam Lapas Brebes bisa dicegah.

Dalam razia petugas Lapas tidak diitemukan barang terlarang seperti narkoba. Namun petugas berhasil mengamankan beberapa handphone, gulungan kabel, beserta barang logam lainnya.

Baca juga: Kejari Brebes Hentikan Proses Hukum Terdakwa Pencuri Ayam Demi Beli Susu Anaknya

“Meski tidak menemukan obat-obat terlarang, namun, kami berhasil mengamankan sejumlah barang yang dilarang dimiliki napi selama menjadi warga binaan, seperti handphone, charger, gulungan kabel, kartu remi, alat tato, serta logam-logam,” ungkapnya

Dijelaskan, semua barang temuan hasil razia tersebut selanjutnya akan didata dan akan segera dimusnahkan.

“Hasil penggeledahan akan kami data sebelum nantinya akan kami musnahkan. Kami akan terus rutin mengelar razia sehingga bisa mempersempit ruang gerak penyelundupan barang haram masuk ke dalam lapas,” pungkasnya.

Baca juga: Rumah Pensiunan Polisi di Brebes, Kondisinya Memprihatinkan

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *