Resmob Satreskrim Polres Brebes, Ungkap Puluhan Kasus Kejahatan Menonjol Selama Tahun 2021

Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto satt melakukan ungkap kasus akhir tahun 2021 di halaman Mapolres setempat. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Meski ditahun 2021 adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 4 hingga pemberlakuan PPKM level 2 di Kabupaten Brebes selama masa pandemi covid-19. Tidak serta merta menyurutkan Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes untuk memburu melakukan pengejaran terhadap para pelaku tindakan kriminal, khususnya kejahatan jalanan.

Ada puluhan kasus menonjol yang berhasil terungkap oleh tim Resmob Satreskrim Polres Brebes. Pimpinan Kepala Tim (Katim) Resmob Satreskrim Polres Brebes, Aiptu Titok Ambar Pramono, selama tahun 2021.

Dari awal tahun ini, Tim Resmob Polres Brebes, yang dikenal dengan julukan Macan Pantura ini, berhasil mengungkap kasus besar atau menonjol yang terjadi di tahun ini. Diantaranya, pengungkapan kasus polisi gadungan yang beraksi di 16 TKP, pelaku pembakar rumah dengan korban tewas yaitu ibu kandungnya, penangkapan dengan pengejaran pelaku pencurian truk di Tol Gate Pemalang. Penganiayaan anak punk hingga tewas, penangkapan pelaku penguntit mobil yang ditumpangi anak Bupati Brebes Idza Priyanti sekaligus penabrak gerbang pintu Mapolres Brebes.

Baca juga: 6000 Botol Miras Berbagai Merek Hasil Razia, Dimusnahkan

Kasus menonjol lainnya yang berhasil diungkap, pelaku pembegalan dan pembakaran driver ojol, kawanan pencurian dengan korbannya nasabah bank, pengungkapan kasus pasangan remaja pelaku pembuangan bayi hasil hubungan gelap hingga tewas.

Ada juga kasus penangkapan pelaku perampokan dan penyekapan penjaga sekolah, termasuk keberhasilannya mengungkap dan menangkap sejumlah kawanan curanmor yang beraksi di wilayah hukum Polres Brebes.

salah satu kasus penangkapan yang berhasil diungkap Tim Resmob Polres Brebes di tahun 2021./Arah Pantura

salah satu kasus penangkapan yang berhasil diungkap Tim Resmob Polres Brebes di tahun 2021./Arah Pantura

Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto mengatakan selama tahun 2021, pihaknya menerima laporan sebanyak 151 kasus laporan.

BACA JUGA :  Edarkan Uang Palsu, Mantan Kades di Tegal Ditangkap

“Dari 151 laporan yang masuk, pihaknya berhasil mengungkap 140 kasus. Total yang terungkap 92 persen. Sementara untuk sebelas kasus masih dilakukan lidik,” ujar Kapolres Brebes.

Kapolres Brebes, berharap di tahun 2022 banyak aduan kasus yang bisa kami ungkap, karena dengan harapan supaya wilayah hukum Polres Brebes selalu kondusif.

“Mudah-mudahan di tahun 2021 banyak lagi yang bisa terungkap sehingga wilayah hukum Polres Brebes tetap kondusif, aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan aktifitas, ucap Kapolres Brebes.

Kapolres mengingatkan, masyarakat jangan mencoba-coba melakukan tindak kejahatan di wilayah hukum polres Brebes dikarenakan resiko akan ditanggung.

“Kami telah berkomitmen jika jajarannya tidak akan kompromi dengan pelaku kejahatan dan akan tegas melakukan tindakan terukur. Kami mohon doa dan dukungannya dari masyarakat, agar ditahun mendatang kami bisa bekerja lebih baik dalam melayani audan masyarakat, pungkas Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto.***

Baca juga: Proyek Jembatan Plompong Tidak Selesai, Begini Yang Dilakukan

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.