Ribuan Buruh Akan Gelar Aksi di Gedung Sate, Tuntut Revisi UMK 2022

ARAHPANTURA, BANDUNG – Ribuan buruh yang tergabung dalam berbagai organisasi buruh di Jawa Barat akan mengelar aksi unjuk rasa di Gedung Sate Jalan Diponegoro dan Rumah Dinas Gubernur Jabar, Jalan Otto iskandar dinata, Kota Bandung, Selasa (28/12). Aksi buruh ini digelar menuntut revisi UMK 2022.

Rencananya, ada lebih dari 4.000 buruh yang akan bergabung dalam aksi tersebut.

Mereka akan berkumpul di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat (Monju) kemudian pawai menuju Gedung Sate dan Rumah Dinas Gubernur Jabar (Pakuon).

“Rencananya buruh akan kami bagi dua, yaitu aksi di Gedung Sate dan Gedung Pakuon. Tapi bisa juga, kami terpusat di Gedung Sate dulu, kalau tidak ada respons, kami akan geruduk Pakuon,” kata Ketua DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jabar Roy Jinto dikutip Buddyku.

Menurut dia, buruh yang akan bergabung berasal dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Sumedang, Cihami, Cianjur, dan beberapa daerah lainnya.

BACA JUGA: Kecewa Ketetapan UMK 2022, Perwakilan Buruh di Brebes Mengadu ke Dewan

“Kami akan menggelar aksi sampai tuntutan kami dipenuhi, yaitu revisi UMK 2022 seperti yang dilakukan DKI Jakarta,” tegas dia.

Kendati begitu, aksi akan dilakukan secara damai. Pihaknya juga akan selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan. Aksi akan dimulai pada siang hingga sore hari.

Spread the love

BACA JUGA :  Kecewa Ketetapan UMK 2022, Perwakilan Buruh di Brebes Mengadu ke Dewan

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.