Ribuan Pendukung Kawal Ketua GP Ansor Brebes Daftarkan Diri Bakal Cawabup

Ribuan pendukung mengantar Ketua GP Ansor Brebes Ahmad Munsip Maksudi mendaftar bakal calon wakil bupati. / Ist

ARAH PANTURA, BREBES- Bursa pencalonan bupati maupun wakil bupati, tidak hanya saja diminati mereka para politikus. Di Brebes, Jawa Tengah misalnya, Ketua PC GP Ansor Brebes Ahmad Munsip Maksudi juga mendaftarkan diri untuk meramaikan bursa bakal calon wakil bupati.

Bahkan, dengan diantar ribuan pendukungnya yang diiringi grup marching band, Munsip mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Brebes di PKB dan PDIP, Minggu (19/05/24) sore.

Rbuan massa ini pun ikut mengawal hingga ke kantor DPC PKB maupun ke kantor DPC PDIP setempat. Saat Munsip mendaftar diterima Desk Pilkada PKB maupun saat mendaftar diri di PDIP juga diterima oleh tim Penjaringan.

Pria kelahiran Desa Sawojajar Kecamatan Wanasari Brebes ini, mendaftarkan diri sebagai wakil bupati karena terpanggil ingin merubah Kabupaten Brebes yang lebih baik.

Apalagi, ungkap Munsip, memutuskan untuk maju karena melihat kondisi Kabupaten Brebes, dari tahun ke tahun yang tidak pernah ada perubahan, khususnya dalam di bidang pembangunan.

“Saya merasa terpanggil maju, karena melihat kondisi Brebes yang masih terpuruk dari permasalahan kemiskinan ekstrem yang tinggi, IPM rendah, Stunting dan kematian ibu dan bayi yang masih terbilang tinggi,” kata Munsip kepada awak media.

Menurutnya, salah satu yang harus dipecahkan agar Brebes lebih baik yakni pada pelayanan sosial dasar. Ini Munsip menambahkan adalah yang paling penting untuk memecahkan masalah yang dihadapi Kabupaten Brebes saat ini.

“Ini sebagai tolak ukur meningkatkan IPM, termasuk bagaimana meningkatkan mutu pendidikan,. kemudian layanan kesehatan seperti penanganan Stunting yang harus melibatkan semua pihak termasuk para alim ulama,” jelas Munsip.

BACA JUGA :  Cukur Gundul Lawan 5-0, Persab Brebes Lolos 16 Besar Piala Soeratin U-17 Jateng

Sementara Ketua DPC PKB Brebes Zubad Fahilatah menjelaskan, bahwa Desk Pilkada PKB Brebes yang dibentuk, hingga saat ini sudah menerima lamaran pendaftaran beberapa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Brebes.

“Untuk bakal calon bupati ada 4 orang dan bakal calon wakil bupati juga sudah ada 4 orang mendaftarkan diri. Nantinya akan kami serahkan ke DPP PKB di Jakarta yang akan menentukan rekomendasi,” pungkasnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *