Ribuan Siswa Akan Ikuti Uji Petik Ke-2, Begini Harapannya

ARAHPANTURA, Cirebon – Dinas Kesehatan Kota Cirebon mulai melaksanakan uji petik ke-2, Senin (15/11). Pelaksanaan uji petik ke-2 ini, menyusul ditemukannya 5 siswa terkonfirmasi dari 600 siswa yang di Swab PCR acak di 6 sekolah di Kota Cirebon.

Uji petik lanjutan ini, kembali dilakukan acak kepada siswa SD, SMP, SMA, dan Pondok Pesantren. Sebanyak 100 siswa disetiap sekolah, akan mengikuti Swab PCR oleh petugas dari Dinas Kesehatan.

Kepala Surveilance Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Bastijan, saat pelaksanaan uji petik di SD Pegambiran Kota Cirebon mengatakan, uji petik ke dua akan berlangsung selama 3 pekan.

“Uji petik kedua ini dalam rangka sampling Swab PCR di 30 sekolah, SD, SMP, SMA dan pondok pesantren,” ujarnya.
Ditambahkannya, dalam sehari uji petik dilakukan di dua sekolah berbeda. Hal ini dilakukan agar sampling kepada 100 siswa bisa efektif.

Baca Juga: Sudah Murah Mungkinkah Harga PCR Disubsidi, Ini Penjelasannya

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Elang Tomi Iplaludin, mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Dinas Pendidikan Kota Cirebon tentunya mendukung pelaksanaan PCR di sekolah dasar. Dengan adanya kegiatan ini, maka bisa dilihat hasilnya terkait PTM, sehingga tidak ada lagi syarat-syarat yang mengikat untuk dilakukan PTM 100 persen,” ucapnya.

Menurutnya, sampling PCR adalah upaya Pemerintah Kota Cirebon menjaga masyarakatnya, agar terlindungi dan tidak ditemukan kembali kasus Covid-19.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *