Ruas Jalan Desa Siwuluh Rusak Dan Berlubang, Begini Yang Dilakukan Wakil Rakyat Dan Ormas

Kerja bhakti perbaikan jalan oelg Anggota DPRD Brebes Haryanto dan sejumlah OKP di Brebes. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Akibat Jalan yang mengalami kerusakan parah dan banyak lubang memganga di ruas Jalan Desa Siwuluh Kecamatan Bulakamba Kabupaten brebes, menyebabkan lalu lintas kendaraan terganggu.

Kondisi ini, disayangkan warga setempat lantaran belum ada penanganan serius dari Pemkab Brebes.

Haryanto, salah satu anggota DPRD setempat, mengatakan kondisi jalan rusak parah Menyebabkan warga kahwatir karena tidak sedikit kendaraan, khususnya sepeda motor yang mengalami kecelakaan.

“Banyak kendaraan, khususnya roda 2 yang terjungkal, bahkan jalan sekarang seperti kubangan air” ujar Haryanto, Selasa (01/3) pagi.

Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, dirinya memgajak Organisasi Kemasyarakatan kepemudaan (OKP) melakukan kerja bhakti berupa penambalan dengan pasir dan batu (sirtu) di sejumlah titik yang rusak di Desa Siwuluh.

“Kami bersama GP Ansor dan Karang Taruna melakukan kerja bhakti bersama agar jalan berlubang tidak terlalu membahayakan pengguna jalan,’ tutur Anggota Fraksi PKB DPRD Brebes.

Pemkab Brebes diharapkan bisa melakukan perbaikan jalan di Jalan Kabupaten Desa Luwungragi hingga menuju Desa Sitanggal Kecamatan Larangan.

“Dijalan kabupaten antara Desa Luwungragi Kecamatan Wanasari menuju Desa Sitanggal Kecamatan Bulakamba, sangat padat dillalui kendaraan. Saya kahwatir jika Pemkab tidak segera melakukan perbaikan. Apalagi itu akses jalan alternatif bagi warga disejumlah Kecamatan menuju pantura dan pusat pemerintahan,” pungkasnya.***

Spread the love

BACA JUGA :  Wow, Ada 4.358 Janda Cerai Di Brebes Selama Tahun 2021

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.