Rumah Keluarga Bocah Pemulung di Brebes Akan Direhab

Dengaan mengajak anaknya, Anggota DPR RI, Paramitha Widya Kusuma, menyambangi kediaman M. Ainu Rofik. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES– Setelah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) akan mendaftarkan sekolah bagi M. Ainu Rofik, bocah 7 tahun, warga RT IV RW XVI Kelurahan Brebes, Kecamatan/Kabupaten Brebes dan Dinas Sosial setempat akan memasukkan Data Terpadu Kesehjateraan Sosial (DTKS), PKH dan BPNT.

Kini giliran Anggota DPR RI, Paramitha Widya Kusuma yang menjanjikan akan membantu keluarga miskin itu untuk merehab rumah keluarga dari Ainu rofik.

Hal ini dikatakan Anggota fraksi PDIP DPR RI, Paramitha Widya Kusuma, Sabtu (08/01) pagi, saat menyambangi kediaman Ainu Rofik di kampung Brebes Tengah.

Saat bertemu dengan Ainu Rofiq dan keluarganya, Anggota Komisi VII DPR-RI ini mengaku kaget dan prihatin setelah mendapatkan kabar di wilayah Brebes Kota masih ada anak yang tidak sekolah. Bahkan sampai rela membantu ibunya mencari nafkah dengan menjadi pemulung.

“Kedatangan saya untuk memberikan sembako, susu baju pakaian dll. Termasuk uang saku untuk sekolah. Mudah-mudahan saya bisa membantu untuk memberikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada Ainu Rofik,” ujar Anggota DPR-RI tersebut.

Baca juga: Kisah Pilu Bocah 7 Tahun di Brebes, Terpaksa Jadi Pemulung Akibat Hidup Serba Kekurangan

Melihat kondisi rumah ibunya Ainu Rofik, April Triana, Paramitha juga akan memperjuangkan, untuk diusulkan bedah rumah pada tahun ini.

“Tahun ini saya telah mengusulkan untuk memberikan bantuan sebanyak 1200 bedah rumah. Saya berharap rumah Ainu Rofik bisa juga ikut dibedah,” harap Anggota DPR RI ini.

Seorang dermawan, Kingking Rahing Kusuma memberikan sambako, peralatan sekolah hingga uang buat Ainu Rofik. / Arah Pantura

Seorang dermawan, Kingking Rahing Kusuma memberikan sambako, peralatan sekolah hingga uang buat Ainu Rofik. / Arah Pantura

Tidak hanya Anggota DPR-RI Paramitha Widya Kusuma, yang mengunjungi bocah pemulung ini. Anggota DPR RI lainnya dari Fraksi PDIP, Dewi Aryani, Sabtu (08/01) siang juga menyambangi kediaman Ainu Rofik. Kemudian disusul seorang dermawan yang juga politisi muda PDIP, Kingking Rahing Kusuma yang datang ke kediaman warga miskin itu, bersama Ketua DPC PDIP Brebes, Indra Kusuma untuk memberikan bantuan sembako, peralatan sekolah, serta uang untuk kebutuhan sekolah Ainu Rofik.

BACA JUGA :  IPM Paling Rendah, Pemkab Brebes Ungkap Karena Faktor ini

Ketua DPC PDIP Brebes, Indra Kusuma, meminta kepada seluruh kader PDIP di Brebes khususnya mereka yang menjadi wakil rakyat lainnya tidak hanya DPR RI, namun seperti Anggota DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten Brebes, bisa membantu orang-orang yang senasib seperti yang dialami keluarga Ainu Rofik.

“Semua harus bisa saling membantu kepada sesama, khususnya mereka yang tengah dalam kesusahan. Jangan sampai kejadian yang dialami Ainu Rofik, kembali terjadi di Kabupaten Brebes,” Tegas Ketua DPC PDIP Brebes. Indra Kusuma.***

Baca juga: Dari Mulai Danramil Hingga Dinsos Brebes Datangi Kediaman Bocah 7 Tahun Yang Jadi Pemulung

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.