Rumah Pensiunan Polisi di Brebes, Kondisinya Memprihatinkan

Rumah pensiunan polisi yang ditempati anaknya di Brebes kondisinya memprihatinkan. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Rumah atas nama Handono, seorang pensiunan polisi berpangkat Bripda yang telah meninggal dunia dan kini ditempati anaknya, berada di Jalan Kartika RT 02/ RW 06 Desa Kaligangsa Kulon, kondisinya sangat memperhatikan.

Bahkan, beberapa waktu lalu bagian atap teras rumah sempat ambruk, dan telah diperbaiki oleh warga. Namun, didalam rumah dari ruang tamu sekaligus ruang tengah, kamar, hingga dapur dan kamar mandi kondisinya masih memprihatinkan.

Selain dinding tembok sudah pada retak, atap rumah juga sudah pada jebol.

Rumah milik pensiunan polisi tahun 1991 itu, yang terakhir berdinas di Polsek Larangan, Brebes, kini ditempati anaknya Sulasmi (50) seorang janda beranak empat orang.

“Saya menempati rumah ini, semenjak kecil semenjak bapak saya masih berdinas sebagai polisi. Orang tua saya sudah pada meninggal dunia,” ujarnya.

Baca juga: Ada Puluhan Titik Tanggul Sungai di Brebes Perlu Diwaspadai, Yang Paling Rawan di Sungai Babakan

Belum lama, atap teras rumah ambruk, beruntung oleh warga sekitar telah diperbaiki. Tapi kondisi rumah yang ditempatinya kondisi memprihatinkan.

Apalagi saat hujan deras, didalam rumah selalu banjir karena tidak memiliki buangan saluran air.

“Selain dinding tembok pada retak, atap eternit rumah juga sudah pada jebol. Saya kahwatir menempati rumah ini karena rawan ambruk,” ucapnya.

Dirinya mengaku tak memiliki uang untuk bisa memperbaiki rumah warisan orang tuanya. Karena untuk kebutuhan sehari-hari harus mengandalkan bantuan orang lain.

Maklum karena dirinya sudah tidak lagi bekerja menjadi sales karena harus merawat salah satu anaknya yang sakit. sehingga harus menjaganya dirumah setiap hari dirumah.

“Saya berharap pemerintah bisa membantu keluarga kami untuk bisa memperbaiki rumah yang ditempatinya. Untuk makan setiap hari beruntung dapat bantuan dari adiknya,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perumahan Kawasan dan Pemukiman (Dinperwaskim) Brebes, Sutrisno, Kamis (13/01) pagi, mengatakan, pihaknya sudah mendengar informasi keluarga tersebut.

‘kami sudah menerjunkan tim untuk mengecek lokasi rumah tersebut pada Rabu (12/01) kemarin. Semoga tahun ini bisa dilakukan rehab rumah,’ pungkas Kepala Dinperwaskim Brebes. Sutrisno.***

Baca juga: Harga Minyak Curah Terus Melambung, Begini Keluhan Pedagang

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *