Satnarkoba Polres Brebes Berhasil Ungkap 42 Kasus Selama Tahun 2021

Kasat Narkoba Polres Brebes, AKP Aris Maryono /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Brebes dalam satu tahun terakhir selama tahun 202, berhasil mengungkap kasus narkotika dan obat-obatan (Narkoba) di wilayah hukum Polres Brebes sebanyak 42 kasus.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, melalui Kasat Narkoba Polres Brebes, AKP Aris Maryono, Jumat (17/12) siang, mengatakan jika selama tahun 2021 ini jajarannya berhasil mengungkap 42 kasus narkoba di Kabupaten Brebes.

“Alhamdulillah dari target 22 kasus, kami berhasil ungkap kasus hampir naik 100 persen, yaitu ada 42 kasus yang berhasil diungkap,” ujar Kasat Narkoba Polres Brebes.

Dari 42 kasus yang ditangani terdapat 51 tersangka, yang mayoritas rata-rata tersangka berusia 18-30 tahun. Ungkap kasus, tambah Kasat Narkoba, tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya, dimana pada tahun kemarin ada 39 kasus yang diungkap dengan 41 tersangka.

“Ungkap kasus tahun ini lebih meningkat ketimbang tahun kemarin, bahkan jumlah tersangka juga lebih banyak dan mayoritas mereka tersangka dewasa atau usia produktif dari usia 18 tahun hingga 30 tahun,” ungkap Kasat Narkoba Polres Brebes.

Baca juga: Berteduh di Gubuk Sawah, 2 Warga Desa Sutamaja Kersana Tewas Tersambar Petir

Kasat Narkoba Polres Brebes itu menerangkan, ungkap kasus terbanyak berada di wilayah Brebes Selatan jika dibandingkan dengan wilayah perkotaan Brebes dan dari rata-rata barang bukti yang disita adalah jenis ganja, sabu serta obat-obatan psikotropika.

“Dari semua kasus terbanyak di wilayah Bumiayu dan sekitarnya yang berhasil diungkap. Ya mungkin karena wilayah selatan perbatasan dengan wilayah Banyumas ataupun sebagai akses jalan menuju Jogjakarta dan Cilacap, ” terang Kasat Narkoba Polres Brebes, AKP Aris Maryono.

Sebagai penegak hukum, kami tidak akan segan-segan untuk melakukan pemberantasan narkoba di wilayah hukum Polres Brebes.

“Maka kami sebagai penegak hukum berharap kepada masyarakat untuk lebih hati-hati dalam pergaulan dan bisa sadar hukum tentang akan bahaya narkoba,” pungkas Kasat Narkoba AKP Aris Maryono.***

Baca juga: Hujan Lebat Akibatkan Bencana Longsor di Desa Karangapari – Bantarkawung

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *