Satresnarkoba Polres Brebes Raih Penghargaan Dalam Ungkap Kasus Narkoba Selama Operasi Bersinar

Satresnarkoba Polres Brebes raih penghargaan dari Ditresnarkoba Polda Jateng. /ist

ARAH PANTURA, BREBES – Selama Operasi Bersih Narkoba (bersinar) candi 2022, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Brebes berhasil mengungkap 6 kasus dengan 7 tersangka pengedar sabu-sabu di wilayah hukum Polres Brebes.

Ungkap kasus ini dinilai di Ditresnarkoba
Polda Jateng terbanyak ketiga di Jateng, sehingga mendapatkan penghargaan Operasi Bersinar 2022 pada (29/3) lalu di Ballroom Hotel Grand Candi Kota Semarang.

Adapun acara operasi tersebut berlangsung dari 9 Februari sampai 28 Februari 2022 lalu. Peringkat pertama diperoleh Polres Pati dengan pengungkapan 16 kasus, disusul peringkat kedua Polrestabes Semarang dengan pengungkapan 20 kasus.

Kasatnarkoba Polres Brebes AKP Aris Maryono mengatakan, urutan Kabupaten Brebes dalam operasi bersinar candi 2022 nomor tiga se-Jateng. Dengan 7 kasus pengungkapan.

”Alhamdulilah dari seluruh Polres di Polda Jateng, Polres Brebes mendapat peringkat ketiga. Target kami menangkap dua TO. Akan tetapi, kami berhasil mengamankan 7 orang,” ujar AKP Aris Maryono, Jumat(22/4) siang.

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan yakni sabu-sabu seberat 2,8 gram, ganja (tanam) seberat 45,9 gram, dan ganja (sintetis) seberat 5,3 gram.

“Untuk barang bukti, total keseluruhannya ada 60 gram. Baik itu dari sabu-sabu, ganja dan tembakau sintetis,” ungkapnya.

7 tersangka itu, bebernya, ada pengedar sekaligus pengguna. Dan untuk ancamannya paling tinggi 12 tahun dan paling rendah 5 tahun penjara.

Polres Brebes, menurut beliau, terus berkomitmen untuk memberantas pengedaran narkoba di wilayah Kabupaten Brebes. Untuk itu, pihaknya menghimbau masyarakat segera melapor jika melihat atau menemukan terkait penyalahgunaan narkoba.

“Sesuai arahan pak Kapolres tidak ada ampun bagi para pengedar maupun bandar narkoba dan pasti kami tidak tegas. Karena komitmen kami jelas terhadap pemberantasan penyalahgunaan narkotika,” jelasnya.

BACA JUGA :  Ditipu Kerja di Perkebunan Australia, 10 Warga Brebes Lapor Polisi

Sementara menghadapi arus mudik lebaran dan lebaran besok, Jajaran Satnarkoba akan terus melakukan pemantauan kepada pemudik yang tengah pulang kampung.

“Jangan sampai bulan Suci Ramadhan dan Lebaran dikotori dengan peredaran narkoba di Brebes, kami komitmen akan melakukan pemantauan dan menindak tegas pengedar narkoba,” pungkasnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.