SD Terendam Banjir, Pemkot Tegal Nilai Harus Ada Perbaikan Infrastuktur

Wakly Wali Kota Tegal, M.Jumadi meninjau sekolah terdampak banjir di SD Negeri 3 Kaligangsa /Arah Pantura

ARAH PANTURA, TEGAL – Meski banjir sudah surut menggenangi pemukiman warga di sejumlah Kelurahan yang ada di beberapa Kecamatan di Kota Tegal. Namun, dari pantauan di lapangan Kamis (25/11) pagi, banjir masih merendamkan lahan pertanian.

Seperti  tanaman bawang merah dan padi di Kelurahan Kaligangsa Kecamatan Margadana Kota Tegal. Salah petani warjo(50), Kamis (25/11) mengatakan banjir lama surut di lahan persawahan dikarenakan saluran irigasi yang dipenuhi sampah sehingga menghambat pembuangan air ke sungai.
“Ya mas, sejak 3 hari lalu sawah disini masih terendam karena saluran irigasi yang tersumbat akibat sampah,” ujarnya.
Sementara paska banjir, hari ini Wakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi menyambangi sejumlah Sekolah Dasar (SD) terdampak banjir kemarin.
Menurut Wakil Wali Kota Tegal itu, kedatangannya untuk melihat kondisi langsung sekolah-sekolah  terdampak banjir, termasuk untuk memberikan ucapan Selamat  Hari Guru Nasional kepada para tenaga pendidik agar selalu semangat dalam mendidik generasi penerus.
“Saya menyambangi sejumlah sekolah SD untuk memantau situasi setelah tergenang banjir. Disini saya sekaligus mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional, seperti kepada mereka para pendidik yang ada di SD Negeri 3 Kaligangsa,” ucap Wakil Wali Kota Tegal.
Wakil Wali Kota Tegal itu juga menjelaskan jika sejumlah SD yang terdampak banjir di Kota Tegal perlu dilakukan perbaikan infrastruktur agar ke depan nantinya tidak lagi tergenang aiir saat hujan turun deras.
“Dari pantauan di lapangan Pemkot Tegal menilai harus ada perbaikan infrastruktur dilingkungan sekolah-sekolah agar kedepan tidak lagi banjir sehingga tidak menganggu proses belajar mengajar di sekolah,”pungkas Wakil Wali Kota M.Jumadi.***
Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *