Sebuah Rumah di Songgom Kebakaran, Penyebabnya Istri Pemilik Ceroboh

ARAHPANTURA, BREBES- Insiden kebakaran terjadi di sebuah rumah milik Warjono (55 tahun) warga Desa Karang Sembung RT 03 RW 02 Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes, selasa (26/10) siang.

Kebakaran ini menghanguskan bagian dapur dan sebagian ruang tengah dan tamu

Beruntung kebakaran tidak menjalar setelah warga dibantu TNI, Polri serta 2 unit mobil pemadam kebakaran didatangkan untuk memadamkan kobaran api. Beruntung saat kebakaran terjadi tidak ada korban jiwa.

Danramil 17 Songgom Kodim 0173 Brebes, Kapten Inf Sutanto menduga jika kebakaran diduga akibat kelalaian istri pemilik rumah, Demah (42 tahun) yang memasak air rebus dengan tungku kayu, kemudian ditinggal pergi ke rumah tetangganya. Padahal kondisi rumah tersebut saat itu sepi.

Baca Juga: Mengintip Pembangunan Pendopo Bumiayu yang Dikebut, Begini Penampakannya

“Kebakaran rumah diduga karena kelalaian Demah, istri dari pemilik rumah yang meninggalkan kompor tungku kayu bakar yang masih menyala api karena tengah merebus air. Demah pergi dan asyik bermain ke rumah tetangganya hingga lupa bahwa dirinya tengah merebus air,” ungkap Kapten Inf Sutanto.

Sutanto juga menambahkan jika kobaran api kemudian cepat membumbung tinggi, tidak hanya membakar bagian dapur, tapi kemudian merembet sebagian ruangan tengah dan ruangan tamu.

“Akibat kobaran api yang menghanguskan bagian dapur, dan sebagian ruang keluarga dan tamu, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” tambahan Danramil.

Danramil Songgom ini juga mengingatkan warga lainnya untuk tidak meninggalkan rumah saat menyalakan atau apapun yang bisa memicu terjadinya kebakaran.

Sementara menurut Kepala Pos (Kapos) Induk Pemadam Kebakaran (Damkar) Brebes, Sugiarto mengatakan sengaja mendatangkan 2 unit mobil Pemadam Kebakaran sehingga api bisa dengan cepat dijinakkan.

“Kami setelah mendapat laporan, langsung mendatangi lokasi untuk segera memamdamkan dengan mengerahkan 2 unit mobil damkar sehingga api dengan cepat bisa dipadamkan.” ujarnya.

Untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran, petugas Unit Reskrim Polsek Songgom masih dalam penyelidikan.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *