Sebulan, 7 Tersangka Narkoba dan Obat-obatan Terlarang di Tangkap Satnarkoba Polres Tegal

Satnarkoba Polres Tegal menangkap M.Yusra warga Binjai Sumatera Utara /Arah Pantura

ARAH PANTURA, TEGAL – Di awal tahun 2022, yakni dari awal bulan Januari hingga bulan Februari awal ini, Jajaran Satnarkoba Polres Tegal berhasil mengungkap sejumlah kasus peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang yang beredar di wilayah hukum Polres Tegal.

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya, melalui Kasat Narkoba AKP Triyatno, Sabtu (05/02) siang, mengungkapkan dari sejumlah kasus yang terjadi dalam satu bulan terakhir, sudah ada 7 Tersangka narkoba yang ditangkap.

“Ketujuh tersangka kami tangkap dari tempat berbeda, kesemuanya karena adanya kasus transaksi peredaran dan dari hasil pengembangan,” ungkapnya.

Pertama yang kami tangani, beber Kasat Narkoba Polres Tegal, (4 /1) yang lalu, menangkap Fausman (28), Warga Desa Babakan, Kecamatan Lebaksiu.

Tersangka Fausman ditangkap setelah adanya informasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kecamatan Lebaksiu.

“Tersangka kami tangkap di tengah jalan saat mengendarai sepeda motor, adapun barang bukti yang kami amankan satu paket sabu dengan berat 0,49 gram, yang tersimpan dalam saku tersangka,” beber AKP Triyatno.

 

Kasat Narkoba Polres Tegal, AKP Triyatno. /Arah Pantura

Kasat Narkoba Polres Tegal, AKP Triyatno. /Arah Pantura

Kemudian pada (19/1) lalu, Jajaran Satnarkoba Polres Tegal menangkap Muhamad Wildan Oriza, (24) warga Desa Yamansari, Kecamatan Lebaksiu, yang dimana polisi menerima laporan adanya transaksi di wilayah Pantura Kramat.

‘Kami berhasil mengamankan 6 linting tembakau gorila dan 1 tembakau gorilla bekas yang tersimpan dalam bungkus rokok, lalu 1 paket tembakau gorila seberat 1,52 gra, serta tembakau gorila dalam plastik putih bening seberat 5,34 gram,” jelasnya.

Hasil pengembangan selanjutnya polisi menangkap Ulul Azmi Dwi Putra, seorang mahasiswa (26), warga kelurahan Mintaragen, Tegal Timur.

BACA JUGA :  Kalah Dari Persipa Pati, Nasib Persab Brebes di Liga 3 Ditentukan Ini

“Tersangka kami tangkap (19/1) hasil pengembangan tersangka sebelumnya. Adapun barang bukti yang kami amankan paket tembakau gorila seberat 90, 78 gram,”ujarnya.

Selanjutnya, polisi menangkap Bagas Wahyu (23) warga Desa Pagongan, Kecamatan Dukuhturi, yang ditangkap dikontrakkannya di Mejasem Timur, Kecamatan Kramat (22/1) lalu.

Baca juga: 7 Bocah di Brebes Jadi Korban Sodomi Dengan Dirayu Main Game Hp Dan Sepak Bola

“Dari tangan tersangka, kami mengamankan barang bukti 250 butir obat jenis Tramadol, 3 butir radol Tramadol, 701 butir obat jenis heximer, 18 butir trihexyphenidil,” kata AKP Triyatno.

Berikutnya (31/1), di Desa Balapulang Kecamatan Balapulang, polisi menangkap Enendar Wahyudi (32) warga setempat. Dengan barang bukti satu paket ganja kering.

Muhamad Muzaki (23), ditangkap dirumahnya di Desa Balapulang Wetan, Kecamatan Balapulang, pada (31/1) lalu beserta barang bukti lainnya yang diamankan polisi.

“Ada, 7 butir obat tramadol, 4.360 butir obat heximer, 60 butir jenis trihexyphenidil,” jelasnya.

Terakhir dibulan ini, yakni Jumat (04/2) malam kemarin, penangkapan di Mejasem Barat, Kecamatan Kramat, dimana polisi menangkap M. Yusra (29) warga Binjai Sumatera Utara, yang tengah berjalan kemudian disergap polisi.

“Saat penyergapan kami menemukan satu paket sabu yang menurut keterangannya baru saja membeli dari seorang pengedar,” Pungkasnya.***

Baca juga: Gila! Kakek Sodomi 3 Bocah Laki-laki di Areal Makam

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.