Sekda Brebes Akui Masih Kekurangan 11.514 ASN, Diberi Hanya 397 Orang

ARAHPANTURA, BREBES – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes mengakui masih kekurangan 11 Ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk di wilayah pemeirntahan Kabupaten Brebes.

Sekretaris Daerah (Sekda) Brebes Djoko Gunawan, mengungkapkan jika Pemkab Brebes masih membutuhkan ASN sekitar lebih dari 11 ribu orang. Apalagi saat ini, baru ada sekitar 9.195 orang ASN yang sudah bertugas.

“Sebenarnya Pemkab Brebes membutuhkan ASN banyak sekali. Dari peta jabatan, jumlah kebutuhan ASN Brebes mencapai 20.709 sedangkan ASN yang ada saat ini hanya 9.195 orang. Sehingga masih membutuhkan 11.514 orang lagi,” kata Djoko Gunawan kepada wartawan.

Dijelaskannya Sekda Brebes, sebanyak 630 ASN akan masuk masa pensiun di tahun 2022 mendatang, sehingga diperlukan pegawai tambahan untuk menggantinya.

BACA JUGA: Polres Brebes Gelar Operasi Yustisi Besar-Besar, Ini Sasarannya?

“Maka seleksi calon ASN tahun ini, mudah mudahan bisa menambah kekurangan ASN di Brebes, secara bertahap sesuai dengan kemampuan daerah,” ujar Djoko.

Sementara saat ini, untuk memenuhi kebutuhan ASN di Kabupaten Brebes, saat ini sedang dilakukan seleksi test calon ASN yang diselenggarakan di Udinus Semarang dan 28 titik lokasi lainnya milik Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Bahkan ada seorang peserta melaksanakan test ASN dari Osaka Jepang,” timpal Sekda.

Penyelenggaraan test calon ASN atau seleksi kompetensi dasar untuk Pemkab Brebes yang digelar sejak tanggal 1 hingga 5 Oktober besok, diikuti sebanyak 5.548 peserta.

Ribuan peserta itu akan merebutkan formasi yang saat ini dibutuhkan Pemkab Brebes, dimana dari peserta yang mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) hanya ada 397 peserta yang nantinya akan dinyatakan lolos sebagai calon ASN Kabupaten Brebes.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *