Senandung Cinta Kepada Rasulullah Melalui Maulid, Ajak Warga Tingkatkan Herd Immunity

ARAHPANTURA, Cirebon – Ratusan warga jamaah Majelis Dzikir Semedi Cinta di Kabupaten Cirebon menghadiri Semarak Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Ilmu Derma Agung Putri di Blok Balong Indah Desa Warukawung Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon, Minggu (7/11). Kegiatan itu dihadiri Sesepuh, Habaib, Kyai, Ulama se Kabupaten Cirebon, Pengasuh Pondok Ilmu Derma Agung Putri, Pengusus MWC NU Kecamatan Depok, Kuwu Desa Warukawung dan tokoh masyarakat lainnya.

Pengasuh Pondok Ilmu Derma Agung Putri, Kang Kharis Abbas mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kecintaan para umat kepada Rasulullah Nabi Muhammad SAW. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya jamaah yang berasal dari berbagai desa di wilayah barat hingga timur Kabupaten Cirebon.

Tidak hanya cinta kepada Nabi Muhammad SAW, dalam kegiatan itu Kang Kharis juga ingin mengajak semuanya untuk menanamkan rasa cinta dan bangga menjadi bangsa Indonesia. Bangsa yang cinta damai, penuh kebersamaan, peduli sesama, dan tidak mempermasalahkan segala perbedaan.

“Cinta kepada Nabi Muhammad SAW itu yang utama, tapi selain itu kita juga harus bangga menjadi bangsa Indonesia. Untuk itu perlu sekali menjaga persatuan dan kesatuan menjunjung NKRI,” ujarnya kepada Arah Pantura.

Baca Juga: Jembatan di Wadas Gumantung Akan di Relokasi Disini

Dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Piderma Putri bekerjasama dengan PMI menggelar kegiatan donor darah, serta Klinik dr. Rahmat menggelar medical check up gratis asam urat, gula darah dan kolesterol bagi santri dan warga sekitar.

Warga mengikuti donor darah./ist

Ketua MWC NU Kecamatan Depok H. Taufik dalam sambutannya mengajak kepada para jamaah yang hadir untuk bersama-sama bersolawat sebagai wujud cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Meneladani ahlak Rasulullah sebagai bekal pribadi yang unggul.

“Monggo sareng-sareng solawatan kangge kanjeng Nabi Muhammad SAW. Mugi-mugi diparingi syafaat. Aamiin,” katanya.

Sementara, Kuwu Desa Warukawung, Agung dalam sambutannya mengajak jamaah untuk bisa menjaga kesehatan dengan meningkatkan herd immunity di masyarakat, dengan mengikuti vaksin di masing-masing wilayah. Sehingga, aktifitas ekonomi akan kembali bangkit

“Ayo bapak ibu ikut vaksin, supaya kegiatan ekonomi bisa kembali lagi. Karena vaksin bisa mencegah virus berkembang dalam tubuh,” jelasnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *