Seorang Warga di Bantarkawung Dikabarkan Hilang Saat Menjala Ikan di Sungai Pemali

Upaya pencarian seorang warga yang hilang di Sungai Pemali. /Ist

ARAH PANTURA, BREBES – Seorang warga Dukuh Karanganyar rt 04/02, Desa Bantarwaru Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes, bernama Muslim 57 tahun dikabarkan hilang saat tengah mencari ikan di Sungai Pemali disekitar desanya pada Jumat (08/4) siang.

Rusmani (45) seorang petani Desa Bantarwaru mengatakan dirinya melihat korban berangkat dari rumahnya sekitar pukul 14.00 WIB untuk mencari ikan di Sungai Pemali dengan menggunakan kain jala.

“Yang bersangkutan pergi memancing tadi siang di Sungai Pemali, namun sampai magrib saat orang berbuka puasa belum pulang kerumahnya,” ujarnya Jumat (08/4) malam.

Padahal beber Rusmani, saat menjala sekitar pukul 15.00 WIB masih ada warga yang melihatnya menjaring ikan ditengah sungai.

“Meski korban tidak diketahui keberadaannya (hilang-red), namun alat jaring berupa jala masih berada disekitar lokasi kejadian,” ungkapnya.

Terpisah, Kasi Trantib Kecamatan Bantarkawung, Suranto menjelaskan upaya yang dilakukan warga bersama Satgas-PB, Trantibum,TNI dan Polri yakni dengan melakukan penyisiran dan penyelaman dilokasi kejadian.

“Korban belum ditemukan baru ada jaring ikan milik korban. Penyisiran sebenarnya sudah dilakukan 50 meter ke hilir dan 50 meter ke hulu, namun belum membuahkan hasil hingga saat ini,” tegasnya.

Upaya pencarian akan terus dilakukan dengan menyisir Sungai Pemali untuk menemukan keberadaan korban hilang.

“Saat ini kita lagi menunggu bantuan tim SAR dari Cilacap juga teman2 relawan Bangbara Salem” ungkapnya.***

Spread the love

BACA JUGA :  Antisipasi Kebakaran, Kapal di Pelabuhan Kluwut Diminta Miliki Peralatan Pemadam Kebakaran

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.