Sepasang Kekasih Nekad Jadi Jambret Handphone, Polisi Ungkap Modusnya

ARAHPANTURA, TEGAL – Sepasang kekasih pelaku penjambretan berhasil dibekuk Tim Resmob Satreskrim Polres Tegal Kota, setelah aksinya beberapa kali melakukan aksi kejahatan di wilayah hukum Polres Tegal Kota.

Kedua tersangka yakni FMN (25 tahun) dan ARP (22 tahun) yang merupakan warga Kecamatan Tegal Barat. Keduanya ditangkap kurang dari 24 jam, setelah melakukan aksi penjambretan pada korbannya seorang wanita saat sedang duduk di depan sebuah warung makan di Kota Tegal.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat mengatakan, tersangka merupakan residivis dengan kasus yang sama dan baru keluar dari penjara pada awal tahun ini.

Kapolres mengatakan, aksi penjambretan terjadi saat korban sedang duduk di depan warung makan sambil mendengarkan musik menggunakan handphone, Senin (27/09) pukul 19.30 WIB.

Baca Juga: Ditipu Kerja di Perkebunan Australia, 10 Warga Brebes Lapor Polisi

Saat itu, kedua pelaku datang berboncengan dengan sepeda motor dan berpura-pura akan membeli makanan di warung yang sama. Sehingga korban tidak merasa curiga.

“Namun kemudian secara tiba-tiba pelaku yang membonceng sepeda motor langsung merampas handphone dan langsung pergi melarikan diri,” ujar Kapolres Tegal Kota Senin (25/20)

Modus pelaku yakni mengincar warga yang sedang bermain HP, dengan menyasar korbannya yang sedang lengah, sehingga mempermudah pelaku untuk merampas dan langsung kabur.

“Pelaku mengincar warga yang sedang asyik maen handphone, sehingga mempermudah pelaku untuk kabur membawa hasil rampasannya,” ungkapnya.

Saat menjalani interogasi polisi, tersangka mengaku sudah melakukan tindak pidana serupa sebanyak 4 kali.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua tersangka kini terjerat pasal 365 KHUP Tentang Pencurian Dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Polisi juga menyita sejumlah bukti lainnya dari tangan tersangka, seperti sebuah HP dan sepeda motor milik tersangka yang digunakan digunakan untuk melakukan aksi kejahatannya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *