Sepeda Motor Hanyut Terbawa Arus, 8 Mobil Sempat Terjebak Longsor di Salem

Sejumlah kendaraan terjebak akibat longsor di Salem. /Ist

ARAH PANTURA, BREBES – Jalur provinsi di wilayah Kecamatan Salem Kabupaten Brebes, sempat tertutup material longsor, pada Kamis (13/01) sore. Tepatnya di puncak Gunung Lio, yang ada di Desa Pasir Panjang.

Kapolsek Salem, Iptu Prapto, Kamis (13/01) malam, mengungkapkan kejadian longsor terjadi sekitar pukul 3 sore di Desa Pasir Panjang yang merupakan jalur penghubung dari Salem menuju pantura Brebes.

Petugas gabungan membersihkan material longsor yang menutup akses jalan di Desa Pasir Panjang Salem. /Ist

Petugas gabungan membersihkan material longsor yang menutup akses jalan di Desa Pasir Panjang Salem. /Ist

“Akibat jalan tertutup material longsor, menyebabkan 8 kendaraan mobil yang tengah melintas sempat terjebak selama satu jam,” ungkapnya.

Bahkan, satu kendaraan sepeda motor terbawa arus banjir saat longsor terjadi di Desa Pasir Panjang. Beruntung pemilik sepeda motor berhasil menyelamatkan diri, meski sepeda motor yang ditumpanginya hanyut ke terbawa sungai yang deras.

Baca juga: Razia, Petugas Lapas Brebes Temukan Barang Ini Di Kamar Warga Binaan

“Beruntung pemilik sepeda motor, Anjar (24) seorang karyawan Puskesmas Bandungsari, Banjarharjo selamat saat musibah terjadi,” ujar Kapolsek Salem.

Material longsor yang menutupi jalan berhasil dibersihkan oleh tim gabungan dari TNI/Polri, serta Ormas dan warga sekitar, sehingga bisa kembali dilalui kendaraan.

“Kami petugas menghimbau, masyarakat khususnya pengguna jalan, untuk lebih berhati-hati saat melintasi disekitar lokasi kejadian, apalagi saat turun hujan” pungkas Kapolsek Salem Iptu Prapto.***

Baca juga: Kejari Brebes Hentikan Proses Hukum Terdakwa Pencuri Ayam Demi Beli Susu Anaknya

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *