Seribuan Petasan Siap Edar Ditemukan Polisi di Rumah Warga Penjual Miras

Polisi temukan seribuan petasan berbagai ukuran di Brebes. /Ist

ARAH PANTURA, BREBES – Selama bulan Suci Ramadhan, Jajaran Samapta Polres Brebes terus gencar melakukan Razia penyakit masyarakat (Pekat) di berbagai tempat di wilayah hukum Polres Brebes.

Bahkan, saat razia miras di rumah salah seorang warga yang disinyalir menjual bebas minum keras, Sabtu (09/4) kemarin. Polisi justru dikagetkan dengan sebuah karung yang berisi benda mencurigakan tergeletak didalam rumah tersebut.

“Kami kemudian membuka isi karung itu, ternyata berisi bukan miras yang kami dicurigai, namun justru ribuan butir petasan berbagai ukuran,” ujar AKP Suraedi. Minggu ( 10/4) sore

Disinyalir beber Kasat Samapta Polres Brebes, ribuan butir petasan yang ditemukan akan diedarkan untuk dijual di Kabupaten Brebes.

“Barang itu kemungkinan baru dari luar kota untuk di edarkan di Brebes. Beruntung berhasil kami gagalkan sebelum dijual ke pasaran,” ungkapnya.

Untuk menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Brebes selama bulan puasa, kami akan terus menggelar razia penyakit masyarakat khususnya minuman keras dan petasan.

“Ini karena petasan dan minuman keras bisa memicu terjadinya tawuran antar pemuda, kami menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan orang yang tengah menjalankan ibadah puasa. Jadi tolong jangan menjual miras maupun petasan sehingga Brebes bisa aman dan kondusif,” pungkasnya.

Dari hasil temuan di Losari , ada 1.250 butir petasan yang berhasil diamankan polisi untuk dilakukan penyitaan.

“Barang sitaan selama bulan Suci Ramadhan kali ini, baik miras maupun petasan akan kami lakukan pemusnahan menjelang lebaran mendatang,” pungkasnya.**

Spread the love

BACA JUGA :  Untung Slamet Yang Dulu Tinggal di Gubung Reyot, Menangis Usai Rumahnya Direhab

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.