Sidak 2 Proyek Besar di Brebes, Bupati Idza Janji Akan Rutin Datang Untuk Ini

ARAHPANTURA, BREBES – Bupati Brebes, Idza Priyanti melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap proses pembangunan dua proyek besar yang tengah digarap di wilayahnya, Sabtu (23/10).

Bupati Idza pertama kali mendatangi pembangunan Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) senilai 110 Milyar Rupiah, setelah itu mendatagngi pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Ketanggungan tahap dua yang menelan anggaran lebih dari 27 milyar rupiah.

Dalam pengecekan tersebut, Bupati Brebes berpesan kepada 2 pihak pekerja proyek agar bisa menyelesaikan proyek tepat waktu dan pengerjaan sesuai dengan harapan masyarakat.

Kabid Cipta Karya DPU Brebes, Dani Asmoro mengatakan bahwa pembangunan KPT yang akan dijadikan pusat pemerintahan di Brebes, ditargetkan selesai bulan Agustus tahun 2022 mendatang.

Baca Juga: Mega Proyek Kantor Pusat Pemerintahan Brebes Mulai Dibangun, Target Selesai 2022

Untuk diketahui saat ini pengerjaan proyek tersebut sedang dikebut diantaranya proses pengrugan tanah, pondasi tiang pancang dan pembangunan pagar keliling.

“Saat ini yang dilakukan pihak pengelola proyek yakni dengan pemancangan untuk tower crane dan pondasi bangunan, percepatan urugan dengan menambah armada, serta pengerjaan pagar keliling,” ujarnya.

Sementara saat sidak di RSUD Ketanggungan, Idza Priyanti berjanji akan selalu memantau perkembangan pembangunan proyek RSUD ini agar dapat mengetahui jika ada kendala di lapangan.

“Saya akan rutin ke sini, untuk melihat kondisi riil (sebenarnya) di lapangan. Sehingga bisa diketahui kendala apa saja yang terjadi untuk dicarikan solusi,” kata Bupati Brebes, Idza Priyanti.

Idza menghendaki jangan sampai pembangunan rumah sakit molor. Sehingga di tahun 2022 agar dapat difungsikan dan dioperasionalkan. Termasuk, diantaranya untuk ketersediaan Sumber Daya Manusia dan alat-alat kesehatannya agar terpenuhi di RSU Ketanggungan.

“RSU Ketanggungan ini dibangun untuk memberikan kemudahan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Khususnya di wilayah tengah Brebes seperti Kecamatan Ketanggungan, Kersana, Banjarharjo, Larangan dan Songgom.

Plt Kepala DPU Kabupaten Brebes Sutaryono menjelaskan jika progres pembangunan RSU Ketanggungan sudah mencapai 47 persen.

Dengan monitoring langsung yang dilakukan Bupati ini, diharapkan pihak pelaksana dapat segera mengejar target capaian pekerjaan.

“Intinya Bupati ingin ada percepatan pembangunan sehingga segera jadi, dan bisa bermanfaat bagi Masyarakat. Jadi pekerjaannya jangan dibuat santai, harus dikebut,” ucapnya.

Sementara Sekretaris DPU Kabupaten Brebes Abdul Majid menambahkan, pembangunan RSU Ketanggungan merupakan tahap kedua, sebagai kelanjutan dari tahap pertama.

Ada berbagai penyempurnaan di tahap dua untuk bisa dioperasikannya RSU Ketanggungan itu.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *