Sinergitas Bersama Milenial, Pemdes Bakunglor Gelar HUT ke-40

ARAHPANTURA, CIREBON – Pemerintah Desa (Pemdes) Bakunglor Kecamatan Jamblang Kabupaten Cirebon kembali merayakan Hari Ulang Tahun ke-40 tahun.

Desa Bakunglor merupakan hasil pemekaran Desa Bakung. Hingga 40 tahun berdiri, Bakunglor sudah mulai banyak dikenal masyarakat Kota dan Kabupaten Cirebon serta luar kota lainnya. Apalagi dengan ciri khas tape bakungnya.

Dalam perayaan kali ini juga terasa sangat berbeda, pasalnya seluruh panitia merupakan anak muda atau milenial yang terlibat dalam Karang Taruna Wanajaya. Pelibatan anak muda tersebut juga sebagai bentuk wadah dari Pemerintah Desa Bakunglor untuk mengembangkan talenta milenial.

Kuwu Bakunglor, H Watma mengungkapkan dengan adanya ulang tahun tersebut masyarakat bisa menjadi tahu terkait pemisahan Desa Bakung menjadi Desa Bakunglor. Bahkan Watma juga mengapresiasi keberhasilan dari Karang Taruna dalam mengelola kegiatan tersebut.

BACA JUGA: Satgas Saber Pungli Tidak Temukan Pungli Sektor Kesehatan di Kota Cirebon

“Momen ini saya apresiasi kekompakannya dari Karang Taruna. Apalagi semua anggotanya ada di setiap RT dan RW. Di hari ini pas sekali untuk mempersatukan terutama bocah enom dalam kegiatan yang positif,” ujar Watma.

Watma juga mengharapkan ke depannya agar anggota yang sudah bergabung memiliki pengalaman yang lebih. Terlebih lagi, rata-rata bibit dari Karang Taruna bisa membawa menduduki suatu jabatan. “Ini bisa jadi jembatan. Rata-rata dari pemerintahan atau orang penting juga dari orang organisasi. Mudah-mudahan terus guyub dan Bersatu,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Wanajaya, Desa Bakunglor, Arie Sudewo mengungkapkan, bahwa perayaan HUT Bakunglor ke-76 tersebut sudah terselenggara selama 1 bulan lebih dengan tema “Kebudayaan’.

“Untuk eventnya memang hari ini ada sepeda santai, acara pemotongan tumpeng, penampilaan lomba final tari dan karaoke, pembagian hadiah, dan juga pengundian kupon,” tambahnya.

Untuk perlombaan sendiri sudah dilakukan selama 1 bulan sejak 28 Agustus lalu. Seperti mewarnai, adzan, mobile legends, liga trofeo, futsal, badminton, tari topeng, tari jaipong, karaoke, dan video tiktok serta lomba fotografi.

“Harapannya setelah kegiatan ini untuk karang taruna bisa terus kompak dan bisa memberikan inspirasi kepada berbagai orang. Serta kuat dengan berbagai hal. Tentunya ada yang suka dan tidak suka. Tapi memang kalau kita Bersatu akan kuat,” tandasnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *