SMPN 1 Kota Cirebon Motivasi Siswa Gemar Berwirausaha Melalui Expo Pendidikan dan Gebyar Ramadhan

ARAHPANTURA, ClREBON ,- Ratusan siswa SMP Negeri 1 Kota Cirebon mengikuti Expo Pendidikan dan Gebyar Ramadhan 2022, di lapangan Spensa, Rabu (20/4/2022). Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh PNM.

Para siswa menunjukkan hasil kreatifitasnya berupa produk kerajinan tangan, makanan, dan lain-lain. Mereka juga menjual produknya kepada para pengunjung.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Kadini, yang hadir dalam acara itu mengapresiasi kegiatan tersebut. Pasalnya sudah dua tahun akibat pandemi, tidak ada kegiatan apapun di sekolah. Sehingga, kegiatan ini merupakan wadah positif bagi siswa.

“Kami sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang digelar SMPN 1 Kota Cirebon ini. Dengan demikian, siswa dapat menyalurkan bakat dan kreatifitasnya,” ujarnya usai membuka kegiatan Expo Pendidikan dan Gebyar Ramadan 2022.

Kadini juga berharap, kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan oleh sekolah-sekolah lainnya di Kota Cirebon, sebagai pembelajaran bagi siswa untuk berwirausaha.

Sementara, Kepala SMP Negeri 1 Kota Cirebon, Lilik Agus Darmawan, mengatakan sangat bersyukur pandemi covid-19 sudah melandai sehingga kegiatan di sekolah bisa dilaksanakan. Agenda ini merupakan upaya mengembangkan kreatifitas dan kemampuan siswa, khususnya kelas 9 (sembilan) yang telah melaksanakan praktek.

“Alhamdulillah bisa terlaksana ajang untuk menampung kreatifitas siswa. Beragam produk yang sudah dibuat dan memiliki nilai jual,” ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 20-22 April 2022, dengan diikuti 32 stand yang diisi oleh siswa dan orang tua dari masing-masing kelas, serta 5 stand mitra sekolah. Digelar pula, sejumlah perlombaan diantaranya lomba adzan, hafizd, kaligrafi, nasyid, tausiyah, dan lain-lain.

Butik Queen Of Fashion hadir dalam Expo Pendidikan dan Gebyar Ramadan di SMPN 1 Kota Cirebon./arahpantura

Diharapkan, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin sekolah, sebagai upaya untuk memotivasi siswa dalam berkreasi untuk mewujudkan Spensa APIK.***

Spread the love

BACA JUGA :  Penjelasan Pentingnya Kualitas Udara Saat Anak Belajar di Ruangan Kelas

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.