Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Ini Pesan Hero untuk Jurnalis di Cirebon

ARAHPANTURA, CIREBON, — Setelah memberikan pemahaman 4 pilar demokrasi kepada sejumlah masyarakat dan seluruh kepala desa di Kabupaten Cirebon, Anggota DPR RI Komisi VI, Dr. Ir. H.E Herman Khaeron, M.Si juga mengajak puluhan Jurnalis Cirebon Raya untuk menjaga keutuhan NKRI.

Selama kegiatan berlangsung, ada 3 pemateri yang ditunjuk langsung oleh Dr. Ir. H.E Herman, yaitu Ketua Umum IJTI Cirebon Raya Faizal Nurahtman, Ketua IWO Cirebon Raya, Muslimin, dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cirebon, Moh. Noli Alamsyah.

Oleh Dr. Ir. H.E Herman, Mereka diminta untuk menjadi keynote speaker membahas soal 4 pilar demokrasi kepada puluhan jurnalis.

“Ditengah maraknya perkembangan teknologi dan era digital saat ini, wartawan sebagai salah satu pilar demokrasi, mampu menjaga keutuhan NKRI dan mengamalkan UUD 1945 dan Pancasila,” kata Dr. Ir. H.E Herman, saat mengisi sela-sela pembahasan.

Baca Juga:Ini Vaksin yang aman untuk Ibu Hamil, Menurut dr. Yasmin Dermawan

Adapun setiap pemaparan dari masing-masing ketua jurnalis tersebut, Dr. Ir. H.E Herman, memberikan quiz berhadiah bagi sepuluh jurnalis yang beruntung.

“Saya hadir untuk melakukan sosialisasi empat pilar meliputi Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” kata Hero, sapaan akrabnya.

Sepuluh pertanyaan yang diberikan olehnya, tidak lain adalah tentang 4 pilar kebangsaan yang sedang ia bahas. Seperti makna bhineka tunggal ika, sebutkan Pancasila, kapan Pancasila dilahirkan, apa saja 4 pilar kebangsaan, juga makna yang terkandung didalamnya.

Seluruh pertanyaan disapu bersih oleh peserta seminar, Hero berharap melalui sosialisasi empat pilar kebangsaan itu, jurnalis mampu mendorong peningkatan dan mengangkat hajat hidup masyarakat yang potensinya cukup besar, kemudian bisa memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat.(*)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *