Takut Tiket Kereta Api Habis, Banyak Pemudik Memilih Mudik Lebih Awal

Sejumlah penumpang kereta do Stasiun Tegal memilih mudik lebaran lebih awal. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, TEGAL – Kahwatir tidak mendapatkan tiket kereta api pada arus mudik lebaran mendatang, sejumlah penumpang kereta api di Tegal lebih memilih untuk pulang lebih awal di bulan ramadhan ini.

Mereka mengaku takut tidak kebagian tiket KA, sehingga mereka memilih lebih awal. Apalagi selama dua lebaran terakhir, ada larangan mudik dikarenakan adanya penyebaran virus covid-19.

Sujono (50) seorang penumpang dari Stasiun Tegal mengaku sebenarnya sudah memesan tiket sejak sebulan lalu untuk mudik ke Surabaya. Namun sayang, dirinya tidak kebagian tiket mudik.

“Makanya saya dan keluarga memilih mudik lebih awal untuk bisa mudik ketemu orang tua di kampung halaman,” ujarnya, Minggu (10/4) malam.

Dari pantauan di Stasiun Tegal, dalam beberapa hari terakhir, sebagian besar pemudik yang mudik lebih awal merupakan pekerjaan sektor informal.

Apalagi diberitakan sebelumnya, tiket kereta arus mudik beberapa hari mendekati lebaran ke sejumlah kota seperti Jakarta, Surabaya, Kediri dan Malang, sudah ludes dipesan pemudik.***

Spread the love

BACA JUGA :  Berat Badan Rendah, Bayi Yang Dibuang di Pinggir Jalan Dirujuk ke RSUD Brebes

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.