Tanam 111 Pohon di Setupatok Sambil Peringati HUT ke-11 Aston Cirebon Hotel

ARAH PANTURA, Cirebon,- Aston Cirebon Hotel & Convention Center menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan melakukan penanaman pohon dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11. Kegiatan tersebut dilangsungkan di Blok Karangdawa Desa Setupatok Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Selasa (30/4/2024).

Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan Yayasan Wangsakerta, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cirebon, dan Kecamatan Mundu.

General Manager Aston Cirebon Hotel & Convention Center, Niken Damayanti mengatakan kegiatan penanaman pohon tersebut dalam rangka HUT ke-11 Aston Cirebon Hotel. Total, lanjut Niken, ada 111 pohon yang ditanam di Desa Setupatok, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

“Totalnya ada 111 pohon, yang terdiri dari 2 jenis pohon yaitu pohon kelor dan pohon jamblang,” ujar Niken.

Sebelum melakukan penanaman bibit pohon kelor dan pohon jamblang, menurut Niken, pihaknya melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Yayasan Wangsakerta yang ada di Desa Setupatok, Kecamatan Mundu.

“Kami melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak yayasan terkait jenis pohon apa yang dibutuhkan. Karena tujuan dari penanaman pohon ini untuk konservasi air, maka pihak yayasan menyarankan jenis tanaman tersebut,” katanya.

“Jadi, kita juga tidak ingin membeli jenis pohon yang ternyata sia-sia. Makanya kita konsultasi terlebih dahulu,” sambungnya.

Tidak hanya melakukan penanaman pohon saja, HUT ke-11 Aston Cirebon juga menggelar berbagai kegiatan yang sudah dilakukan sejak tanggal 25 April 2024. Kegiatan itu diawali dengan CSR ke LKSA Akirra 2 dengan memberikan pelatihan melukis.

“Pelatihan melukis ini dilakukan dalam 1 periode atau 5 kali pertemua. Kami siapkan alatnya, kanvasnya, dan lain sebagainya, serta guru mengajarnya. Karena ada beberapa murid yang akan mengikuti lomba,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Band Semarang PagiBoeta Akan Tampil di Osmosis Cirebon Sabtu Ini

Tak hanya sampai disitu, rangkaian kegiatan HUT ke-11 Aston Cirebon Hotel juga memberikan tanaman hias kepada tamu hotel yang menginap. Ada 3 jenis tanaman yang dibagikan kepada tamu yakni Miana, Bambu Jepang, dan Handeleum Varuegata.

“Jenis tanaman yang kita bagikan ini merupakan hasil pembibitan dari Aston Cirebon Hotel. Ketiga tanaman ini memiliki fungsi untuk meningkatkan kualitas udara pada ruangan. Lalu kegiatan selanjutnya kita melakukan fooging di lingkungan sekitar,” jelasnya.

“Karena sedang marak DBD, kita lakukan fooging ini, walaupun kegiatan fooging cukup rutin kita lakukan. Dan puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2024 dengan seluruh karyawan hotel,” tambahnya.

Pihaknya berharap di usia yang ke-11, Aston Cirebon Hotel selalu jadi hotel pilihan utama di Cirebon dan sekitarnya, serta memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat sekitar maupun bagi pemerintah daerah. (HSY)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *