Target 1 Juta PPPK Guru Honorer, Anggota DPR RI Ini Minta Kepala Daerah Pro Aktif

Guru honorer di kabupaten Tegal saat menggelar audensi dengan Anggota DPR RI, Dewi Aryani beberapa waktu lalu. /Ist

ARAH PANTURA, TEGAL– Anggota DPR RI, Dewi Aryani meminta kepada para kepala daerah di Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal serta Kota Tegal untuk bisa mengawasi formasi PPPK guru honorer.

“Saya menghimbau para kepala daerah bisa proaktif memonitor formasi PPPK untuk para guru honorer di wilayahnya masing- masing,” ujar Anggota DPR RI dari Dapil IX Jateng ini, Minggu (30/01) malam.

Dewi Aryani, membeberkan sebelum para guru honorer melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak di Jakarta, Forum Persatuan Guru Honorer (FPGH) Kabupaten Tegal telah melakukan audiensi dengan dirinya yang digelar di rumah aspirasi Dewi Aryani beberapa waktu lalu.

Baca juga: 36 Pejabat Pemkab Brebes Ramai-ramai Bakal Berebut 6 Jabatan Eselon II

“Mereka para guru honorer yang telah lolos pasing grade meminta kepada saya untuk bisa memperjuangkan nasibnya agar bisa segera diangkat sebagai PPPK,” jelasnya

Menanggapi keinginan mereka, Anggota Komisi IX DPR RI ini, bersedia untuk memperjuangkan nasib guru honorer. Termasuk menjembatani pertemuan para guru dengan Komisi X DPR RI dan KL.

“Tujuan saya satu agar mereka yang sudah lolos pasing grade bisa segera mendapatkan SK sebagai PPPK,” ungkapnya.

Apalagi baru saja beliau mendapatkan informasi, bila Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim telah menyatakan pemerintah telah menyiapkan 1 juta bagi formasi guru honorer.

Akan tetapi sampai saat ini baru sekitar 506.252 guru honorer yang di ajukan oleh pemda seluruh Indonesia. Dimana dari jumlah tersebut baru ada ada 388.313 pelamar yang dinyatakan lulus passing grade.

BACA JUGA :  7 Bocah di Brebes Jadi Korban Sodomi Dengan Dirayu Main Game Hp Dan Sepak Bola

“Untuk itu pemda bisa segera melakukan monitor dan kordinasi intensif dengan cara pro aktif. Apapun perkembangan yang ada di pusat harus selalu di monitor pemerintah daerah termasuk dalam melakukan kordinasi dengan para guru honorer, ” imbuhnya.

Anggota Fraksi PDIP DPR RI, Dewi Aryani, berharap pemerintah pusat bisa memberikan kepastian dibukanya lagi formasi baru agar pemda dapat segera melakukan pengajuan termasuk diantaranya adalah optimalisasi.

“Perhatian pemerintah pusat dan daerah untuk para guru di harapkan maksimal, sehingga nantinya para guru honorer bisa hidup yang layak setelah masuk sebagai PPPK,” pungkasnya.***

Baca juga: Kobaran Api Tiba-tiba Membumbung Tinggi di Kapal Terbakar, Petugas Gabungan Sempat Dibuat Panik

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.