Teknik Threading Mempercantik Kaum Hawa

ArahPantura- Guys taukah kalian teknik threading yang sering dilakukan oleh sebagaian besar kaum hawa? Bagi banyak wanita kecantikan adalah hal yang utama. Salah satu Teknik kecantikan yang lagi hits di kalangan wanita saat ini adalah Teknik Threading. Threading merupakan teknik khusus menggunakan benang untuk mencabut rambut-rambut halus di sekitar tubuh. Teknik Threading yang sedang popular itu, saat ini dilakukan di salah satu salon di Kota Cirebon yakni, Encas Awang Salon yang melayani Home Service.

Dijelaskan owner Encas Awang Salon, Teh Encas, Teknik threading mengangkat bulu menggunakan benang tersebut berasal dari India. Teknik threading sendiri bisa digunakan untuk mencabut bulu-bulu halus di muka atau mempercantik bentuk alis.

“Bagi kaum wanita threading sangat dibutuhkan, khususnya untuk menghilangkan bulu-bulu halus yang mengganggu di sekitar wajah atau anggota tubuh lainnya. Yang pasti aman dan halal,’ ujarnya.

Prosedur dari threading sendiri tidak membutuh waktu lama dan akan menghasilkan bentuk yang natural. Meskipun tidak membutuhkan waktu lama, namun prosedur ini sangat sulit dilakukan. Teknik threading hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang sudah berpengalaman di bidangnya dan sudah terlatih ya guys.

Baca Juga:Antisipasi Bencana Banjir Saat Musim Hujan, Polres Brebes Siapkan Alat Canggih Ini

Therapis kecantikan akan meletakkan benang tersebut di atas rambut yang perlu disingkirkan. Gerakannya seperti menggunting kertas, dengan satu tangan membuka lingkaran sedangkan satu tangan lainnya bergerak menutup.

Teknik ini harus dilakukan secara cepat dan melintasi alis. Teknik menggunting dengan benang ini termasuk sulit, sehingga orang-orang yang melakukannya harus dilatih secara khusus.

Perawatan ini paling cocok bagi Anda yang berkulit sensitif, sebab threading tidak membuat kulit jadi tertarik atau meregang seperti waxing. Threading juga dapat menjangkau rambut-rambut yang pendek, sehingga hasilnya akan lebih rapi.

Threading dilakukan dengan cara menggunakan benang gulungan, dengan cara pertama dilakukan tali diikat menjadi lingkaran, lalu diputar beberapa kali hingga membentuk angka 8. Threading sendiri dikatakan aman dan tidak ada efek samping, hanya saja saat pengerjaan nya terdapat rasa nyeri dan kemerahan, namun dapat diatasi dengan menggunakan aloevera ataupun minyak zaitun.

Harga threading dibandrol dari harga Rp.15.000-Rp.30.000 masih sangat ramah dikantong. Setelah membaca artikel ini apakah kalian akan berminat untuk melakukan threading? Pikirkan baik-baik ya guys untuk manfaat dan kegunaannya ya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *