Tergerus Sungai, Jalan Kabupaten di Desa Linggapura Tonjong Terputus

Jalan Kabupaten di Desa Linggapura Tonjong Terputus. /Ist

ARAH PANTURA, BREBES – Akibat hujan deras di Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes, menyebabkan jalan kabupaten di Desa Linggapura terputus, Rabu (16/3) sore.Tergerusnya badan jalan disebabkan meluapnya Sungai Kalong.

Sekretaris Desa(Sekdes) Linggapura Asep Asikin mengatakan, badan jalan yang amblas sepanjang 25 meter dengan lebar 4 meter. Sedangkan kerusakan jalan sepanjang 100 meter.

“Badan jalan amblas hingga menyebabkan ruas jalan penghubung antara Kecamatan Tonjong dan Kecamatan Sirampog terputus,” ujarnya.

Sementara Anggota DPRD Brebes, Mustolah menyebut amblasnya jalan menyebabkan warga dibeberapa pendukuhan di Desa Linggapura saat ini tidak bisa melintas di ruas jalan tersebut.

“Yang kasihan anak sekolah maupun pedagang yang mau melintas menuju pasar, tidak bisa melintas, meski ada itu harus melalui jalan kecil. ungkapnya.

Mustolah meminta kepada BPBD setempat untuk segera menangani perbaikan jalan pasca meluapnya Sungai Kalong di desa Linggapura.

“Jangan sampai dibiarkan lama, karena disitu akses lalu lintas perekonomian, khususnya menuju Pasar Linggapura,” pungkasnya.***

Spread the love

BACA JUGA :  Angka Janda Naik, Kasus Perceraian Di Brebes Urutan Kedua di Jateng

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.